Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang turun dibeberapa wilayah di Jakarta, Sabtu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menonton siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Seperti di Plasa Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta. Meski kondisi lokasi nonton bareng belum sepenuhnya kering, antusias masyarakat mendukung tim kesayangannya cukup tinggi.

Pertandingan antara Argentina melawan Nigeria ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Jakarta. Terbukti penonton yang menggunakan kaos tim Argentina cukup mendominasi dibandingkan Nigeria.

"Nonton bareng lebih seru, apalagi ditempat terbuka seperti ini," kata salah satu penonton di Plasa Tenggara Senayan, Dani saat dikonfirmasi.

Nonton bareng di Plasa Tenggaran Gelora Bung Karno Senayan, penonton dimanjakan dengan beberapa layar lebar dengan kualitas gambar yang bagus.

Selain itu, sebelum pertandingan berlangsung penonton juga dihibur dengan penampilan grup musik asal ibukota serta penampilan dancer serta stand-stand makanan.

"Tempat nonton bareng disini cukup representatif. Yang jadi hambatan nonton disini hanyalah hujan," kata penonton asal Ciledug, Susilowati.

Menurut dia, nonton bareng piala dunia selain lebih seru juga lebih berkesan dibandingkan nonton di rumah, apalagi nonton bareng juga diikuti oleh beberapa anggota keluarganya.

"Pengennya nonton disini kemarin, Jumat (11/6), tapi belum kesampaian. Sekalian malam mingguan sama keluarga," katanya menambahkan.

Di Jakarta tempat nonton bareng Piala Dunia 2010 tersebar dibeberapa tempat. Selain di Plasa Tenggara, nonton bareng juga digelar di pusat-pusat perbelanjaan.

Pada pertandingan hari kedua Piala Dunia 2010, timnas Argentina mengalahkan timnas Nigeria dengan skor 1-0. Sedangkan pertandingan sebelumnya Korea Selatan menang 2-0 atas Yunani.(*)
(T.B016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010