Jika ditanya siapa yang ingin saya hadapi dalam waktu dekat, saya ingin menghadapi (Yoshitaka) Naito
Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia Stefer “The Lion” Rahardian bersiap kembali melangkah ke dalam Circle untuk melanjutkan perjalanan karier profesionalnya dengan menantang mantan juara ONE Strawweight Yoshitaka Naito meski waktu pertandingan belum ditetapkan.

"Jika ditanya siapa yang ingin saya hadapi dalam waktu dekat, saya ingin menghadapi (Yoshitaka) Naito. Saya pikir dia adalah salah satu petarung di ONE Championship yang memiliki rekor spektakuler saat pertama kali bergabung dengan ONE, dan dia menjadi juara (dunia)," kata Stefer dalam keterangan resmi yang dilansir ONE Championship, Kamis.

Mantan juara turnamen ONE Flyweight Indonesia ini telah absen selama beberapa bulan terakhir, berurusan dengan cedera dan menghindari pandemi COVID-19 di Indonesia, salah satu negara yang paling terdampak di dunia.

Baca juga: Petarung Stefer Rahardian bertekad bangkit di tengah pandemi

Meski demikian, Stefer mengaku terus melatih ketrampilannya dan menjaga dirinya dalam kondisi yang prima terlepas dari semua kendala. Ia mengaku senang jika segera kembali unjuk kemampuan dan calon lawan yang dihadapi adalah mantan juara.

"Ketika dia mempertahankan sabuknya, dia juga meraih kemenangan beruntun yang memuaskan. Oleh karena itu, saya ingin melawan salah satu legenda di MMA, terutama di panggung terbesar dari organisasi terbesar seperti ONE Championship. Naito, saya pikir dia adalah petarung yang hebat,” katanya menambahkan.

Baik Stefer maupun Naito dikenal karena grappling mereka, yang bisa membuat pertarungan potensial ini menjadi pertarungan ground tingkat tinggi. Stefer, bagaimanapun dia memiliki keunggulan di setiap kategori, dan menyukai peluangnya melawan mantan raja di kelas Strawweight itu.

“Jika ditanya siapa yang lebih unggul dan hal-hal lainnya, saya pikir itu adalah bagian dari apa yang membuat pertandingan ini semakin panas. Kami melakukan persiapan untuk menampilkan yang terbaik. Saya pikir saya akan memberikan upaya terbaik saya, terutama ketika menghadapi seorang legenda (seperti Naito),” kata Stefer menerangkan.

Baca juga: Chatri Sityodtong sambut laga akbar ONE Championship vs UFC

“Saya tentu akan mencoba untuk menjadi yang terdepan dalam berbagai aspek, mulai dari grappling, strike, atau wrestling. Tapi sekali lagi, itu harus dilakukan dengan kerja keras dan usaha yang luar biasa bersama tim.”

Stefer terakhir terlihat beraksi pada Oktober 2019 dengan mengalahkan rekan senegaranya Adrian Mattheis dengan keputusan bulat. Untuk kembali melawan seorang petarung sekaliber Naito tidak diragukan lagi merupakan langkah yang berani.

“Setiap upaya harus disertai dengan optimisme, tetapi saya ingin mengatakan bahwa saya hanya akan melakukan kerja keras terbaik saya, karena apa pun hasilnya, itu akan menjadi yang terbaik dari kemampuan saya selama pertarungan,” kata Stefer menegaskan.

Baca juga: Mantan petarung UFC Demetrious gagal cetak sejarah di ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021