Jakarta (ANTARA) - Pihak Polda Metro Jaya mengerahkan sejumlah gerai vaksinasi keliling (mobile) COVID-19 yang menyasar warga di pemukiman padat penduduk kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Hengki Haryadi, serta jajaran meninjau gerai vaksinasi keliling di Rumah Susun Tanah Tinggi, Jalan Baladewa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis.

"Kita membuat gerai vaksin keliling nanti dia akan menyasar ke RT RW yang permukiman padat, sehingga yang belum datang ke sentra vaksin bisa dilayani vaksin keliling ini," kata Irjen Pol. Fadil Imran.

Warga pun terlihat antusias mendapat suntikan dari petugas vaksin keliling yang disediakan Polres Metro Jakarta Pusat di Rusun Tanah Tinggi.

Bahkan, sejumlah anak-anak berusia di atas 12 tahun juga mendaftarkan diri agar mendapatkan vaksin.

Fadil menyebutkan bahwa gerai vaksin keliling ini ditargetkan dapat melayani 200 warga per hari.

"Hari ini di Tanah Tinggi sudah sekitar 160 orang yang sudah divaksin. Nanti kita sisir semuanya di Tanah Tinggi agar semua divaksin sebelum 17 Agustus," ujar Fadil.

Dengan adanya mobil vaksin keliling ini, diharapkan target Pemerintah untuk memberi suntikan kepada 7,5 juta warga DKI Jakarta pada akhir Agustus 2021 dapat tercapai, sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) di ibu kota dapat terbentuk.

Ada pun Polres Metro Jakarta Pusat menyediakan empat mobil vaksin keliling yang ditargetkan dapat menyasar 1.000 warga per hari. Warga hanya perlu menunjukkan kartu identitas seperti KTP untuk mendapat layanan vaksin.

Baca juga: Polres Jakarta Pusat siapkan empat mobil vaksinasi keliling
Baca juga: Mobil vaksinasi keliling DKI juga melayani anak-anak
Baca juga: Pemprov DKI siapkan 16 mobil vaksinasi keliling

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021