Port Elizabeth (ANTARA News) - Sven-Goran Eriksson mengatakan dia tidak ingin balas dendam saat tim asuhannya Pantai Gading bertemu Portugal Selasa (15/6) dalam pertandingan perdana grup G.

Pada Piala Dunia (PD) 2006, tim yang diasuh Eriksson saat itu, Inggris kalah dari Portugal di babak perempat final.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan balas dendam terhadap Portugal, dia mengatakan tidak memikirkan itu sebab Inggris kalah karena tidak beruntung.

"Mungkinkan ini balas dendam? Tidak, saya tidak memikirkan itu sama sekali. Empat tahun lalu Inggris tidak beruntung, kami kalah dalam penalti, tetapi itulah hidup," kata pelatih asal Swedia itu, seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Eriksson merasa prihatin dengan kesalahan yang dibuat kiper Inggris Robert Green, yang membiarkan bola tendangan pemain AS Clint Dempsey masuk gawang. Inggris yang sudah unggul 1-0 harus mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

"Inggris tidak beruntung dengan Robert Green. Sangat tidak beruntung. Saya merasa kasihan padanya, pasti sangat buruk melakukan hal seperti itu. Tetapi, saya kira Inggris akan melewati (babak enam belas besar)," kata Eriksson.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010