4.287 orang ikuti vaksinasi di Kota Tua Jakarta Barat

4.287 orang ikuti vaksinasi di Kota Tua Jakarta Barat

Sejumlah warga antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untukmu Negeri, kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (8/7/2021). (ANTARA/ HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 4.287 warga mengikuti vaksinasi COVID-19 sejak "Gerai Vaksinasi Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untukmu Negeri" di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, dibuka pada Senin (5/7) hingga Kamis.

"Total 4.287 orang tervaksinasi terhitung sejak Senin 5 Juli 2021 sampai dengan Kamis 8 Juli 2021," ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iverson Manossoh di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, TNI-Polri selalu berkolaborasi dengan aparatur wilayah setempat untuk mempercepat sasaran warga tervaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity).

"Setiap hari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa didukung RW dan RT se-Kecamatan Taman Sari bergerak pintu ke pintu, mengundang warga masyarakat Tamansari untuk datang ke Gerai Vaksin Presisi Kota Tua," kata Iver.

Wargapun sangat antusias mendatangi Gerai Vaksin Presisi Kota Tua Tamansari, Jakarta Barat, yang digelar oleh TNI-POLRI. "Pencapaian ini untuk mendukung percepatan program pemerintah untuk menargetkan 'herd immunity'," ujar Iver.

Iver mengatakan jadwal "Gerai Vaksinasi Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untukmu Negeri" di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, kemungkinan diperpanjang hingga Jumat pekan mendatang.

Baca juga: Kelurahan Ancol memaksimalkan partisipasi vaksinasi lansia
Baca juga: ASN Jakut mulai jalani vaksinasi COVID-19 fase pertama


Semula Polsek Metro Taman Sari bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Tamansari, Jakarta Barat berencana menggelar Gerai Vaksin Presisi itu sampai Jumat (9/7) saja.

"Kami merencanakan untuk memperpanjang Gerai Vaksin Presisi ini sampai Minggu depan, dari Senin sampai dengan Jumat," katanya.

Adapun penanggung jawab dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iverson Manossoh dan Komandan Koramil 01 Tamansari Jakarta Barat Mayor Inf Zulkarnain Galib.

Iver mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

"Meskipun sudah divaksin, saya berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan disiplin mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," katanya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Indonesia terima 134.500 dosis vaksin Novavax

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar