Bloemfontein, Afrika Selatan (ANTARA News) - Frank Lampard menciptakan gol yang sempurna pada laga 16 besar Piala Dunia melawan Jerman, Minggu.

Namun gol tersebut dianulir oleh wasit dan kembali memicu kontroversi mengenai perlunya pemanfaatan teknologi garis gawang.Berikut ini daftar beberapa gol yang kontroversial:

Frank Lampard (Inggris v Jerman 2010)
Ketinggalan 2-1 atas Jerman, tendangan cerdik Frank Lampard melewati kiper Jerman Manuel Neuer mengenai tiang gawang dan memantul kembali setelah nyata-nyata melewati garis gawang.

Namun, wasit asal Uruguay Jorge Larrionda yang berada pada posisi tepat untuk melihat insiden tersebut dengan jelas, melihat pada wasit garis dan kemudian mengibarkan bendera untuk melanjutkan pertandingan.

Thierry Henry (Prancis v Irlandia)
Irlandia memimpin 1-0 pada laga tandang babak play-off Piala Dunia di Stade de France (agregat 1-1) saat Henry menepis bola dengan tangannya secara samar sebelum dioper kepada William Gallas yang kemudian menyarangkan gol dan mengantarkan Prancis menuju putaran final Piala Dunia 2010.

Liam Ridgewell
Beberapa jam setelah Asosiasi Sepakbola Internasional memutuskan untuk tidak menggunakan teknologi garis gawang pada Maret tahun ini, gol sundulan kepala pemain Birmingham Liam Ridgewell dianulir dalam laga perempat final FA Cup yang berakhir dengan kekalahan timnya 2-0 atas Portsmouth. Tayangan ulang menunjukkan bola melewati garis gawang sebelum kiper Inggris David James mementahkannya.(S022/A016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010