Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menggelar acara nonton bareng babak perempat final Piala Dunia 2010, yang menampilkan pertandingan antara Brasil melawan Belanda di Kediamanannya, Jumat malam.

Nonton bareng menggunakan layar proyektor yang digelar di pendopo dalam kediaman tersebut, merupakan salah satu ajang silahturahim Wapres Boediono dengan para wartawan yang biasa bertugas di lingkungan Istana Wapres sehari-hari.

Sebelum nonton bareng, Wapres mengadakan makan malam bersama para wartawan dengan berbagai menu khas Indonesia. Setelah berkeliling melihat beberapa stand makanan yang disajikan, Wapres bertutur dirinya menjagokan tim Samba dalam pertandingan tersebut.

"Ya satu kosong lah untuk Brasil," katanya sambil tertawa kecil diantara para wartawan yang mengelilinginya.

Ketika ditanya, "Kok tipis sekali menangnya," Wapres Boediono menjawab dengan tertawa ringan. Langsung menuju pendopo untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Selang beberapa waktu, tiba-tiba Ibu Herawati pun menyusul ke pendopo untuk mendampingi Wapres Boediono. "Gabung...gabung...katanya, sambil menyalami sebagian wartawan yang hadir,".

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nelson Bay, Port Elizabeth, Afrika Selatan itu dapat dikatakan sebagai pertandingan kenangan antara Tim Oranye dan Tim Samba, yang sempat bertemu pada babak perempat final pada 1994 dan babak semifinal 1998.

Pertandingan antara Belanda melawan Brasil dinilai sebagai salah satu partai yang menarik di setiap perhelatan Piala Dunia. Selain prestasi, masing-masing kesebelasan memiliki ciri khas tersendiri. Belanda dengan "total football"-nya dan Brasil dengan goyangan "samba"-nya.(*)
(T.R018/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010