Rio de Janeiro (ANTARA News) - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah menyusun daftar lima calon untuk menggantikan Dunga sebagai pelatih Brasil, demikian dilaporkan media setempat.

Pelatih Brasil yang memenangi Piala Dunia 2002, Luiz Felipe Scolari, berada di urutan paling atas daftar tersebut, sementara yang lainnya adalah Mano Menezes dari Corinthians, Muricy Ramalho yang melatih Fluminnense, Ricardo Gomes dari Sao Paulo, dan mantan pelatih AC Milan dan pemain yang memperkuat negara tersebut saat memenangi Piala Dunia 1994, Leonardo.

Scolari tetap menjadi calon kuat untuk dilantik kedua kalinya, karena menurut sumber dalam CBF yang disebut pers itu, Presiden CBF Ricardo Teixeira menginginkan pelatih berpengalaman "yang dapat tahan terhadap tekanan yang akan terjadi pada putaran final Piala Dunia yang akan dituanrumahi Brasil (karena mereka akan menyelenggarakan Piala Dunia 2014)".

Dunga (46), yang menjadi kapten tim Brasil saat memenangi Piala Dunia 1994, menjadi pelatih tim nasional Brasil sejak 2006.

Ia telah mengatakan bahwa ia bermaksud mengundurkan diri setelah empat tahun sehubungan dengan kekalahan 1-2 juara lima kali itu dari Belanda di perempatfinal di Port Elizabeth, Jumat.

Tetapi, setibanya di tanah airnya hari Minggu, Dunga tidak mengabaikan tetap bertahan sebagai pelatih Brasil.

"Saya ingin beristirahat sebelum pertemuan, dalam satu atau dua pekan, presiden CBF, Ricardo Teixeira akan berbicata tentang hal tersebut (perpanjangan jabatannya sebagai pelatih)," kata Dunga pada konferensi pers sebelum CBF segera memupuskan rasa optimistisnya.

AFP/S005/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010