Jakarta (ANTARA News) - Seakan tetap tidak ingin mengunggulkan Belanda, Wakil Presiden Boediono menjagokan Tim Uruguay dalam laga semifinal pertama Piala Dunia 2010 antara Uruguay melawan Belanda pada Rabu (7/7).

"Jangan lupa nanti malam Uruguay. Hebat," katanya, sambil mengacungkan jempol usai memimpin Rapat Koordinasi membahas tabung gas di Kantor Wapres di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, pria kelahiran Blitar, Jawa Timur itu menjagokan Tim "Samba" Brasil dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2010 melawa Belanda.

Meski tim yang dijagokannya kalah dan harus pulang kampung, Wapres yang saat itu mengajak nonton bareng di kediaman dinasnya, mengaku tidak kecewa.

Menyaksikan keberhasilan Tim Oranye membobol gawang Brasil pada awal babak kedua Wapres Boediono tersenyum dan bertepuk tangan. Posisi 2-1 untuk Belanda atas Brasil tersebut tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Wartawan pun kala itu bertanya "Apakah bapak kecewa, Brasil kalah?," mantan Gubernur Bank Indonesia itu pun hanya menjawab "Gaaak..." sambil tersenyum. (*)
(T.R018/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010