Durban, Afrika Selatan (ANTARA News) - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque, Rabu, memuji bintang Argentina Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik dalam timnya di Piala Dunia, sekalipun Amerika Selatan dikalahkan Jerman pada perempat-final.

"Messi tampil sebagai pemain yang cukup bagus, sekalipun secara pribadi ia tampil lebih bersinar dari pada harus tampil bergandengan tangan untuk mencapai sukes bersama," kata Del Bosque saat jumpa pers Rabu sebelum tampil pada semifinal menghadapi Jerman di Durban.

"Ia dalah salah satu pemain di turnamen tersebut sekalipun kondisi dia agak tersembunyi di dalam timnya," katanya.

Messi, yang juga mendapat pujian dari gelandang Spanyol dan teman sesama Klub di Barcelona Andreas Iniesta, selalu dipaksa bermain serius melawan pemain Jerman dan menemukan dirinya sendiri menerjang tembok setiap kali memasuki zona bahaya, sementara Argentina, sekalipun kulaitas individual mereka, gagal pada perempat final secara tepat sebagai sebuah tim.

"Saya selalu befikir Leo melakukan dengan baik. Sangat sulit bagi seorang pemain sebaik dia sekalipun saat dia bermain jelek," katanya.

"Saya kira ia telah bermain dengan baik, tapi ia tidak mempunyai keberuntungan mencetak skor, tetapi dia selalu menjadi "otak" bagi Tim Argentina."

"Saya bukan pelatihnya, saya tidak tahu apa yang ia minta kepadanya , Saya hanya tahu bahwa itu suatu kesenangan saat menyaksikan cara bermainnya," kata Iniesta menyimpulkan. (*)
Afp/ant

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010