Bandarlampung (ANTARA News) - Tim Panser Jerman oleh sejumlah pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dijagokan akan masuk final Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Sejumlah pejabat di Pemkot Bandarlampung, Rabu, menyatakan, menjagokan Jerman masuk ke final ajang pertandingan sepak bola dunia empat tahunan itu mengingat tim bermain impresif dengan mengalahkan tim unggulan Inggris dan Argentina.

Walikota Bandarlampung, Eddy Sutrisno, mengatakan, dirinya menjagokan Jerman masuk ke final untuk selanjutnya menjadi juara Piala Dunia.

"Sejak dulu saya menjagokan Jerman, dan tim panser itu adalah favorit saya. Mereka memiliki kolektivitas tim dan pantang menyerah," kata Eddy.

Tim Jerman kata dia, memiliki talenta-talenta yang cukup mumpuni seperti Philipp Lahm, Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller, Miroslav Klose, Sami Khedira, Cacau serta Mario Gomez.

"Pemain Jerman meski tanpa dikomandoi Michael Ballack, tapi masih diisi pemain muda yang berkualitas," kata Eddy.

Ia lebih lanjut memprediksi, Jerman akan mengalahkan Spanyol pada pertandingan semi final Kamis (8/7) dini hari nanti dengan skor 2-1.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Bandarlampung, Zainuddin, mengaatakan, tim panser Jerman yang diisi pemain muda berkualitas itu bakal mengatasi Spanyol pada semi final nanti.

Jerman kata dia, bakal membalaskan dendamnya pada Piala Eropa 2008 lalu dengan mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0.

Tim asuhan Joachim Loew ini, kata dia, memiliki mental juara dan bakal bertemu Belanda di final.

(T.A054/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010