Cape Town (ANTARA News)- Setelah mengalahkan Uruguay di semi final Piala Dunia Afrika Selatan, Rabu dini hari, Belanda kini tinggal selangkah lagi menuju takdir menjadi Juara Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Tetapi striker Belanda, Robin van Persie, rupanya sudah tidak sabar lagi ingin merengkuh tropi Piala Dunia.

"Saya tidak tahu bagaimana rasanya memenangkan Piala Duniam tetapi saya punya foto Maradona yang sedang memegang Tropi Piala Dunia di kamar saya," kata Persie seperti yang dikutip The Telegraph.

"Itu adalah foto yang luar biasa, ia diarak di atas bahu teman-teman setimnya memegang Tropi Piala Dunia sambil tersenyum lebar," papar Persie melanjutkan.

"Jika kami memenangkan Piala Dunia saya ingin membuat foto seperti itu," harap striker yang baru mencetak satu gol itu di Afrika Selatan.

Belanda tinggal menunggu hasil pertandingan antara Jerman dan Spanyol yang akan berlangsung Kamis dini hari (8/7) di Durban, untuk menentukan lawan mereka di partai Final.

Persie dan kawan-kawan akang menghadapi pemenang antara Jerman dan Spanyol, di Stadion Soccer City, Johannesburg, 12 Juli mendatang.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010