Liga Inggris

Kabar gembira buat penggemar Liverpool, Van Dijk sudah ikut latihan

Kabar gembira buat penggemar Liverpool, Van Dijk sudah ikut latihan

Virgil van Dijk saat pemanasan pertandingan UEFA Nations League antara Italia dan Belanda di Atleti Azzurri d'Italia Stadium di Bergamo pada 14 Oktober 2020. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan bek tengah Virgil van Dijk membuat kemajuan meyakinkan dalam latihan ketika pemain timnas Belanda itu bersiap kembali bermain setelah mengalami cedera lutut yang serius.

Van Dijk (30) absen sejak menjalani operasi cedera lutut yang dideritanya dalam pertandingan Liga Premier melawan Everton pada Oktober.

Van Dijk, Joe Gomez (cedera lutut), Joel Matip (cedera pergelangan kaki) dan Trent Alexander-Arnold (cedera paha) semuanya sedang melatih kebugarannya dan mengambil bagian dalam latihan pramusim Liverpool di Salzburg, Austria.

"Keempatnya terlihat sangat bagus, harus saya katakan," kata Klopp kepada situs web klub ini, seperti dikutip Reuters.

"Virg dan Joe untuk saat ini tak akan melewatkan sesi ganda untuk beberapa hari pertama bersama ... Saya tidak tahu persis kapan kami bisa membuat langkah lebih jauh tetapi itu akan terjadi dalam empat pekan ke depan, pastinya, kami akan mencatat langkah besar nanti."

"Joel terlihat bagus, tentu saja, dia mungkin yang paling dekat untuk berlatih biasa ... Trent cedera yang cukup serius tetapi kini bukan yang utama, menurut saya. Dia dekat tetapi pada saat ini, mungkin lima atau enam hari ke depan dia mempunyai program khusus."  

Liverpool, yang finis urutan ketiga musim lalu, mengawali musim baru dengan menghadapi tim promosi Norwich City pada 14 Agustus. 

Baca juga: Jurgen Klopp sebut kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik 
Baca juga: Liverpool siapkan 40 juta euro untuk beli Saul Niguez 

Baca juga: Klopp tak pernah ragukan mental dan karakter Liverpool sepanjang musim 
Baca juga: Bagi Klopp masuk Liga Champions saja sudah cukup 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar