Madrid (ANTARA News) - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque, Senin, memanggil pasangan Villarreal Bruno Soriano dan Borja Valero, serta duet Valencia Aritz Aduriz dan Pablo Hernandez masuk ke tim untuk menghadapi kualifikasi Euro 2012 dua pekan mendatang.

Keempat pemain tersebut menggantikan Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Torres (Liverpool), dan Jesus Navas (Sevilla), yang semuanya tidak masuk tim karena cedera.

"Karena cedera yang dialami beberapa pemain yang dipanggil untuk pertandingan internasional melawan Lithuania dan Skotlandia, pelatih tim nasional memutuskan untuk memanggil Bruno Soriano, Borja Valero, Pablo Hernandez, dan Aritz Aduriz," demikian bunyi pernyataan federasi sepak bola Spanyol.

Pedro, Torres, dan Navas semuanya mengalami cedera ketika bermain memperkuat klubnya pada akhir pekan lalu.

Empat pemain baru itu dipanggil berkat penampilan mereka pada awal yang luar biasa musim ini bagi dua klub itu.

Valencia kini memimpin klasemen divisi utama Spanyol dengan keunggulan satu poin atas Villarreal setelah enam pertandingan pada musim 2010-2011.

Pablo dan Bruno sebelumnya sudah memperkuat Spanyol, sementara Valero dan Aduriz masih harus menunggu untuk memperkuat tim nasional pertamanya.

Juara dunia dan juara Eropa Spanyol akan menghadapi Lithuania pada 8 Oktober di Salamanca, Spanyol barat sebelum bertandang ke Glasgow untuk menghadapi Skotlandia empat hari kemudian.

Tim `La Roja` itu sudah tanpa pengatur serangan Barcelona Xavi yang mengalami cedera pada kedua pertandingan itu, demikian laporan AFP.

Berikut ini tim Spanyol:

Penjaga gawang: Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool/Inggris)

Pemain belakang: Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos (both Real Madrid), Carles Puyol, Gerard Pique (keduanya Barcelona), Carlos Marchena, Joan Capdevila (keduanya Villarreal), Ignacio Monreal (Osasuna)

Pemain tengah: Xabi Alonso (Real Madrid), Sergi Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Villarreal), Andres Iniesta (Barcelone), Borja Valero, Bruno Soriano (keduanya Villarreal)

Pemain depan: David Villa (Barcelona), David Silva (Manchester City/Inggris), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Pablo Hernandez, Aritz Aduriz (keduanya Valencia).

(I015/Z002/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010