Liga 1 Indonesia

Jupe manfaatkan masa PPKM untuk edukasi anak soal COVID-19

Jupe manfaatkan masa PPKM untuk edukasi anak soal COVID-19

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto, atau yang akrab disapa Jupe memanfaatkan waktu libur latihan bersama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk mengedukasi anak tentang COVID-19.

Dengan edukasi, Jupe berharap kedua anaknya paham situasi pandemi COVID-19 serta sadar akan kebersihan dan kesehatan diri maupun lingkungan.

"Jadi saat mereka tanya kenapa hanya di rumah, tidak ke mana-mana. Saya jelaskan jika sekarang kasus COVID-19 sedang naik, jadi jangan sampai terpapar. Alhamdulillah, mereka memahaminya," kata Jupe dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Biasa sibuk dengan segudang jadwal latihan dan pertandingan, masa PPKM Darurat ini membuat Jupe memiliki lebih banyak waktu bersama anak dan istrinya.

Di luar waktu latihan mandiri, pemain berusia 34 tahun itu pun mengaku punya kesibukan lain, yakni membantu anak-anak untuk tetap "enjoy" di rumah.

Baca juga: Persib perpanjang liburkan pemain menyusul ditundanya Liga 1 
Baca juga: Pelatih Persib akui harus jaga "mood" pemain 


Biasanya, Jupe mengisi waktu dengan bermain bersama kedua anaknya dan mendampingi saat sekolah "online".

"Anak-anak juga ada sekolah online. Supaya tidak mudah jenuh, saya biasa ajak main game kecil, seperti main tebak-tebakan misalnya usai mereka sekolah," kata pemain bernomor punggung 16 itu.

Persib meliburkan pemainnya dari latihan bersama dan menggantinya dengan latihan mandiri seiring diterapkannya PPKM Darurat di Jawa dan Bali karena meningkatnya kasus COVID-19.

Skuad asuhan Robert Rene Alberts itu bakal langsung memulai latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli mendatang sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Sebelumnya, Maung Bandung juga telah melakukan persiapan dengan mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.

Pada bulan lalu, Persib sebenarnya akan tampil di Piala Wali Kota Solo, namun urung karena turnamen tersebut dibatalkan. 

Baca juga: Persib siapkan program latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir 
Baca juga: Gelandang Persib Abdul Aziz nikmati program latihan mandiri 
Baca juga: Kondisi kiper Persib Teja kian membaik pascaoperasi 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar