Dublin (ANTARA News/AFP) - Pemain tengah Republik Irlandia Damien Duff disisihkan dari pertandingan kandang kualifikasi Euro 2012 yang akan datang melawan Rusia karena cedera betis, demikian pengumuman manajer Giovanni Trapattoni, Senin.

Dan pelatih asal Italia tersebut mengatakan, "sembilan puluh persen" pemain Fulham tersebut juga akan kehilangan pertandingan kualifikasi berikutnya melawan Slovakia.

"Damien Duff telah menjalani pemeriksaan scan dan ada cedera kecil," kata Trapattoni. Sembilan puluh persen ia tidak bisa main (untuk kedua pertandingan).

"Cedera otot sangat berbahaya. Tidak mudah untuk pulih dalam delapan hari.

"Ototnya ketarik dan terdapat sedikit darah tampak dalam pemeriksaan scan, maka kami berbicara dengan dokter dan ia pulang."

Republik Irlandia mengawali langkah mereka dengan kemenangan berturut-turut atas Armenia dan Andorra bulan lalu.

"Kami gembira setelah dua pertandingan pertama, tetapi saya katakan kepada para pemain kami harus mengawali setiap pertandingan seolah-olah itu adalah pertandingan pertama," kata Trapattoni.

"Kami ingin menang karena itu akan menjadi hasil yang sangat, sangat penting karena kami tahu poinnya Rusia berada di belakang.

"Dari dua pertandingan tersebut, akan sangat baik mencapai empat poin - tetapi juga penting tetap berada di puncak klasemen." (F005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010