Sukoharjo (ANTARA News) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Fortuna Kabupaten Sukoharjo akan menyelenggarakan turnamen sepak bola Liga Bocah se-Jawa pada 20-21 November 2010, untuk kelompok umur atau kelahiran tahun 1997-1999.

Penanggungjawab sekaligus penasehat penyelengaraan turnamen Liga Bocah se-Jawa 2010, Harjito, di Sukoharjo, Selasa, mengatakan kegiatan itu selain untuk menggairahkan kembali persepakbolaan di kabupaten setempat, terutama kelompok usia dini, juga untuk memperingati Hari Pahlawan.

"Selain itu, diharapkan bisa dijadikan sebagai ajang pertemuan antarsiswa atau pemain SSB se-Jawa dan memberikan pengalaman bertanding yang lebih bagi mereka," katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut nantinya menjadikan anak-anak yang sehat, cerdas, ceria, disiplin tinggi, melalui sepak bola.

Dia mengatakan pertandingan yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut dimulai dari jam 07.30-17.30 WIB, dengan memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Bupati Sukoharjo.

Turnamen tersebut, lanjutnya, akan diikuti 48 dari 78 tim SSB se-Jawa yang diundang, dan terbagi dalam dua kelas, yakni kelompok umur/kelahiran 1999, dan kelompok umur/kelahiran 1997. Bbagi SSB yang ingin mendaftarkan diri, diberikan kesempatan hingga 31 Oktober 2010.

Sementara Wakil Bupati Sukoharjo, Haryanto, menyambut baik ide tersebut, sehingga muncul generasi sepak bola yang bagus di kemudian hari.

"Semoga dengan diadakannya turnamen ini bisa merangsang pertumbuhan sepak bola di Kabupaten Sukoharjo, terutama di mulai dari usia dini," kata mantan pengurus harian klub Kabupaten Sukoharjo itu.

Haryanto berpesan kepada panitia agar dalam pelaksanaannya harus tepat guna dan tepat waktu.

"Panitia juga harus memikirkan kondisi lapangan terkait cuaca yang terkadang hujan, jika ada yang perlu dibenahi segera dibenahi sehingga tidak mengganggu jalannya turnamen," katanya. (*)
(ANT-198/r009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010