Salah satunya, yakni di Masjid Ash Sholeh Grogol Sukoharjo
Sukoharjo (ANTARA) - Puluhan anggota Polres Sukoharjo menggelar bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah masjid dan mushalla di sejumlah wilayah di kabupaten setempat, Jawa Tengah, Senin, menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukoharjo tampak antusias melakukan aksi sosial membersihkan tempat ibadah masjid dan mushalla menyambut bulan puasa Ramadhan, salah satunya, di Masjid Ash Sholeh, Solobaru, Grogol, Sukoharjo.

"Anggota Polres dan Polsek melaksanakan bersih-bersih masjid di Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan, sejak Minggu (10/3) hingga Senin ini. Salah satunya, yakni di Masjid Ash Sholeh Grogol Sukoharjo," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Sejumlah sudut ruang yang ada di masjid tidak luput dibersihkan oleh petugas. Pihaknya berharap dengan kegiatan membersihkan masjid jelang Ramadhan ini, masyarakat semakin nyaman dan antusias dan khusyuk dalam beribadah selama bulan puasa.

Baca juga: Ash Shomad bersihkan 30 masjid sepanjang Ramadhan
Baca juga: Gerakan Masjid Bersih sambut bulan suci Ramadhan


Selain membersihkan ruangan masjid, sejumlah anggota Polres Sukoharjo juga menyerahkan Al Quran kepada takmir masjid.

"Semoga selama bulan Ramadhan, masjid semakin ramai dikunjungi masyarakat untuk beribadah," katanya.

Sementara itu, Polres Sukoharjo memasuki bulan suci Ramadhan dan libur bersama Hari Raya Nyepi, juga melaksanakan pemantauan jalan untuk mengantisipasi lonjakan pengguna jalan yang hendak liburan serta pengamanan tempat ibadah Umat Hindu di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres berharap dengan upaya yang dilakukan tersebut selama Nyepi dan jelang bulan suci Ramadhan arus lalu lintas di Sukoharjo, tetap berjalan lancar dan aman.

Baca juga: Sejumlah masjid di Tanjung Priok lakukan persiapan sambut Ramadhan
Baca juga: Jelang Ramadhan, Baznas Yogyakarta buka layanan bersih masjid
Baca juga: Jelang Ramadhan, Satpol PP Jaktim bersih-bersih masjid

 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024