TYLER, Texas, 6 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Texas Rare Earth Resources Corp. (Pink Sheets: SDSR), dahulu Standard Silver Corporation, hari ini mengumumkan telah melaksanakan sewa 20 tahun ("Sewa") dengan Texas General Land Office yang meliputi 860 hektar di Round Top Mountain Hudspeth County, Texas ("Round Top"). Selain itu, Texas Rare Earth memiliki izin prospek untuk sekitar 10.000 hektar yang berdekatan dengan Sewa tersebut. Kami percaya bahwa mineral yang menguntungkan dan rasio rare earth berat hingga ringan 67% dalam sampel dari deposit mungkin menawarkan target yang menarik mulai dari satu miliar ton ditambah deposit kelas rendah massal yang dapat ditambang di Round Top riolit intrusif, ke target kelas lebih tinggi yang lebih konvensional lebih dalam intrusif dan batuan dinding karbonat. Jika pemrosesan riolit ini terbukti layak, kami yakin Round Top berpotensi menjadi sumber domestik jangka panjang logam yang penting secara strategis ini.

     Pihak manajemen akan mengupayakan beberapa alternatif untuk mengembangkan potensi rare earth (REE) Round Top. Round Top adalah situs pemboran besar-besaran pada tahun 1980-an oleh Cabot Corporation dan Cyprus Minerals. Berdasarkan serangkaian sampel yang dipublikasikan (Price et al 1990 Makalah Khusus GSA 246), serta sampling internal yang sekarang tengah berjalan, kami yakin bahwa nilai tempat per metrik ton riolit cukup untuk menjamin pemeriksaan kemungkinan mengembangkan operasi penambangan lubang terbuka berskala besar jika suatu proses dapat dilaksanakan untuk menghimpun mineral rare earth. Massa kumpulan riolit Round Top telah diperkirakan oleh para ahli geologi Economic Geology berbobot sedikitnya 1,6 miliar metrik ton. Rasio rare earth berat hingga ringan 67% saat ini dipandang sangat mendorong. Terdapat juga kemungkinan bahwa mineral lain yang berisi elemen langka lain seperti niobium, tantalum, zirconium, hafnium dan lithium boleh jadi diproduksi bersama.

     Mungkin ada tahap yang diperkaya di dalam Riolit. Sampel yang dianalisa sampai saat ini sebagian besar dari zona perbatasan kumpulan riolit. Pemeriksaan awal sampel bor menunjukkan banyak variasi ukuran butir dan gaya perubahan di dalam riolit tersebut. Kami percaya bahwa ada kemungkinan bahwa fase riolit ini akan diperkaya dengan REE dan elemen langka lainnya dan konsentrasi serta stratifikasi REE dalam batuan berapi yang mendingin mungkin sejalan dengan geologi dalam deposit Danau Thor Avalon.

     Deposit penggantian kelas tinggi dalam batugamping yang mendasari dan vena atau pegmatit dalam riolit mungkin ada. Tidak seperti kebanyakan deposit REE yang sekarang tengah dieksplorasi, sistem mineralisasi Round Top belum sangat terkikis dan hanya bagian atasnya yang terkena. Fitur mencolok dari deposit ini adalah intensitas perubahan hidrotermal dan breksiasi yang terkait dengannya serta kandungan fluor tinggi dari riolit, 1,3% untuk riolit Round Top. Riolit ini telah menerobos bagian tebal batuan karbonat. Batuan karbonat sangat reaktif dan dapat segera digantikan oleh fluorit apabila terkena larutan yang tinggi fluor. Fluor adalah zat aktif yang mengerahkan REE, berilium dan uranium serta logam lainnya dalam jenis sistem geologi ini. REE larut jauh lebih sedikit daripada berilium atau uranium dan diharapkan dapat menjadi elemen pertama yang mengendap lebih dalam dalam sistem dan diharapkan akan membentuk pengganti dalam batugamping pertama yang dikenainya.

     Kami saat ini mengevaluasi data dari program eksplorasi dan pengembangan berilium Cabot Corp-Cyrus Minerals pada akhir tahun 1980-an untuk rare earth dan uranium. Sampel dari kira-kira 200 lubang sirkulasi balik dan bor inti yang mengumpulkan kira-kira 45.000 kaki telah dipilah-pilah dan disimpan dengan aman. Perlengkapan dan fasilitas telah ditetapkan untuk pencatatan kembali rinci. Sampai saat ini, sekitar 44 dari lubang bor ini telah dicatatkan kembali. Sampel terpilih tengah diserahkan untuk analisa kimia. Di samping REE, kami percaya properti itu mungkin berisi jumlah komersial berilium dan uranium.

     Untuk mencerminkan secara lebih akurat fokusnya pada pengembangan deposit Round Top heavy earth, perusahaan ini berganti nama menjadi Texas Rare Earth Resources Corp.

     Informasi Berwawasan Ke Depan
     Siaran pers ini mungkin berisi pernyataan berwawasan ke depan tentang bisnis, kondisi keuangan dan prospek Perusahaan. Pernyataan berwawasan ke depan, dapat diidentifikasi oleh penggunaan istilah berwawasan ke depan seperti "meyakini," "memproyeksikan," "mengharapkan," "mungkin," "tujuan." "perkiraan," "hendaknya," "berencana," "mentargetkan," "bermaksud," "dapat," atau "mengantisipasi," atau peniadaan daripadanya, atau variasi lain setelahnya, atau terminologi yang sebanding, atau oleh pembahasan strategi atau tujuan. Pernyataan berwawasan ke depan berhubungan dengan kejadian, aktivitas, trem atau hasil yang diantisipasi atau diharapkan. Karena pernyataan berwawasan ke depan berhubungan dengan hal-hal yang belum terjadi, pernyataan ini memiliki risiko dan ketidakpastian. Pernyataan berwawasan ke depan dalam siaran pers ini termasuk, tanpa batasan, harapan Perusahaan akan nilai per metrik ton deposit mineralnya, persentase rare earth berat dan rasio REE berat hingga ringan, jumlah metrik ton yang terkandung dalam riolit Round Top, kemampuan untuk menambang dan memproses secara ekonomis deposit mineral kami, kemampuan untuk menjual produk mineral kami, strategi perluasan, akses permodalan, akses ke mitra usaha patungan, persaingan, risiko regulasi, dan hasil kinerja lainnya. Pernyataan ini dibuat untuk memberi masyarakat penilaian saat ini pihak manajemen akan bisnis Perusahaan. Walaupun pihak Perusahaan berkeyakinan bahwa harapan yang tercermin dalam pernyataan berwawasan ke depan adalah wajar, tidak ada jaminan bahwa harapan tersebut akan terbukti akurat. Pemegang surat berharga diperingatkan bahwa pernyataan berwawasan ke depan itu melibatkan risiko dan ketidakpastian. Pernyataan berwawasan ke depan dalam siaran pers ini hanya membahas pada tanggal siaran pers ini, dan Perusahaan menolak tegas kewajiban atau usaha untuk melaporkan setiap pembaruan atau revisi terhadap pernyataan tersebut yang mencerminkan perubahan dalam ekspektasi Perusahaan atau perubahan peristiwa, kondisi atau keadaan di mana pernyataan tersebut didasarkan. Faktor-faktor tertentu dapat menyebabkan hasil-hasilnya berbeda secara materi dari yang diantisipasi oleh beberapa pernyataan dalam siaran pers ini.

     Tentang Texas Rare Earth
     Fokus utama Texas Rare Earth Resources Corp. adalah mengembangkan deposit rare earth, berilium, uranium Round Top Mountain. Saham biasa Texas Rare Earth diperdagangkan di Pink OTC Market di bawah simbol SDSR. Terdapat kira-kira 23 juta saham yang beredar.

     Untuk Keterangan Lebih Lanjut, silakan hubungi: Dan Gorski-CEO: Texas Rare Earth Resources Corp.
     Telepon: +1-361-790-5831
     Email: dgorski@texasrareearth.com

     Atau Lihat Situs Web Perusahaan: http://www.TexasRareEarth.com

     SUMBER: Texas Rare Earth Resources Corp.


     KONTAK: Dan Gorski
                    CEO Texas Rare Earth Resources Corp.
                    +1-361-790-5831
                    dgorski@texasrareearth.com

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010