Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menonton pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Uruguay di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (8/12), demikian Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Kamis.

"Kami tadi sudah keprotokoler istana untuk memastikan kedatangan presiden sekaligus mempersiapkan segala sesuatunya," katanya.

Menurut dia, guna menjamin keamanan, protokoler istana langsung meninjau Gelora Bung Karno sesuai dengan prosedur tetap pengamanan terhadap presiden.

Pada pertandingan nanti, kata dia, Presiden berencana turun ke lapangan guna memberikan semangat kepada Firman Utina dan kawan-kawan sebelum pertandingan berlangsung.

"Setelah menyanyikan lagu kedua negera, Presiden dijadwalkan bisa turun ke lapangan," tambahnya.

Ia menjelaskan, selain akan dihadiri Presiden, pertandingan persahabatan itu juga akan dihadiri beberapa undangan yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana pertandingan.

Pertandingan persahabatan melawan timnas Uruguay merupakan pertandingan pertama timnas di era kepelatihan Alfred Riedl dan setelah melawan anak asuh Oscar Tabarez, Indonesia akan menghadapi Maladewa, Selasa (12/10).(*)

ANT/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010