Ambon (ANTARA News) - Penyanyi tenar berdarah Maluku, Andre Hehanussa, menggubah dua lagu andalannya, "Bidadari" dan "Di Kuta Bali", yang berirama pop menjadi jazz untuk dibawakan dalam konser Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2010 di Taman Budaya, Karang Panjang, Ambon, pada 8 hingga 10 Oktober 2010.

"Sekitar 11 tembang dengan genre jazz yang akan saya bawakan nanti, tapi lagu Bidadari dan Di Kuta Bali yang paling diutamakan saat konser AJPF 2010 karena yang paling banyak dikenal oleh masyarakat," kata Andre Hehanussa dalam pembicaraan dengan ANTARA News di Ambon, Kamis.

Musisi yang pernah yang pernah berduet dengan penyanyi latin Julio Iglesias dalam lagu "Too All In The Girls I`ve Loved Before" itu dijadwalkan tampil dua kali di panggung pala AJPF, yakni 8 Oktober 2010 sekitar pukul 21.00 WIT dan 9 Oktober 2010 pada 19.30 WIT.

"Saya akan membawakan tujuh lagu pada 8 Oktober, sedangkan 9 Oktober hanya empat lagu," katanya.

Pemilik nama Andre Ronald Benito Hehanussa itu mengaku sangat senang bisa kembali ke Ambon, setelah terakhir tampil pada upacara penyambutan peserta pelayaran berskala internasional Sail Banda di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), 3 Agustus 2010.

"Senang sekali bisa kembali hadir di sini. Semoga penonton juga bisa terbawa dengan suasana saat saya tampil nanti," katanya.

Ia menambahkan, AJPF 2010 yang mengusung tema "Living As One" dan semangat Bhineka Tunggal Ika bisa menjadi acara musik tahun di Ambon, mengingat sebelumnya penah diadakan pada 8-10 Oktober 2009.

"Kegiatan ini merupakan pertunjukan musik terbesar di Ambon, kalau bisa diadakan secara reguler, agar dapat terus mengangkat nama Maluku, terutama di bidang musik," kata Andre Hehanussa.

Selain Andre Hehanussa, sejumlah penyanyi kawakan dalam dan luar negeri, diantaranya Syaharani, Benny Likumahua, Bary Likumahua, Christian Alexanda, Brenda Frans, Sergio Camacho Y La Luna Nueva, pemain harpa kawakan Maya Hasan, Jafuzz Cobre dan lainnya juga akan tampil dalam konser AJPF 2010.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010