Tokyo (ANTARA News/AFP) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mengalahkan petenis kualifikasi asal Kanada Milos Raonic untuk bergabung dengan unggulan kedua asal Amerika Serikat Andy Roddick pada perempat final Jepang Terbuka.

Unggulan pertama asal Spanyol berusia 24 tahun, yang melengkapi gelar juara Grand Slam dengan memenangi AS Terbuka bulan lalu, menghadapi 14 "ace" yang tidak terhentikan namun melakukan "break" pada setiap set untuk mencatat kemenangan 6-4, 6-4.

"Bagi saya hari ini merupakan kemenangan yang sangat besar, karena saya memenangi dua "break-point" di bawah tekanan berat," kata Nadal.

"Sebab saat Anda menghadapi petenis yang memiliki servis keras seperti hari ini, Anda harus menghasilkan peluang Anda. Saya harus bermain bagus untuk memenangi pertandingan hari ini dan saya berhasil. Hanya dua game saya tidak bermain bagus, tapi sisanya saya bermain bagus,"

"Saya tahun dia seorang pemain muda dan pemain berbahaya karena servisnya. Dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus," kata Nadal, yang menjuarai Prancis Terbuka dan Wimbledon, sebelum AS Terbuka seperti juga Australia Terbuka tahun lalu.

Sementara itu petenis berusia 28 tahun Roddick, yang baru mengoleksi satu gelar musim ini yaitu di Brisbane Januari lalu, memerlukan hanya 91 menit untuk mengamankan kemenangan 6-4, 7-6 (7/4) atas Jeremy Chardy dari Prancis pada babak kedua.

Pada perempat final, Roddick akan menghadapi unggulan kelima Gael Monfils dari Prancis, yang mengungguli Andreas Seppi dari Italia 6-4, 6-4.

Viktor Troicki dari Serbia dapat bertahan dari satu "match-point" saat kedudukan 3-5 dan 40-30 pada set terakhir, sebelum melakukan "break" untuk mengalahkan unggulan keempat Jurgen Melzer dari Austria 7-6 (9/7), 3-6, 7-6 (7/3). (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010