Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu memperluas kemitraan dengan perusahan piranti lunak bisnis SAP Asia Pasifik dan Jepang (APJ) untuk menyediakan solusi komputasi awan SAP Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang mencakup data center.

"Kami telah lama menjalin relasi dengan SAP hingga Fujitsu menjadi salah satu dari segelintir vendor yang memiliki kemitraan global di area Layanan, Teknologi dan Hosting," kata Achmad S Sofwan, Chief Operating Officer Fujitsu Indonesia, dalam siaran pers, Jumat.

Para pelanggan SAP yang menggunakan Fujitsu SAP IaaS ini cukup membayar biaya berlangganan sehingga menghilangkan Capital Expenditure (CAPEX) dan berdasarkan hasil pengujian terhadap teknologi FlexFrame, para pelanggan SAP dapat menghemat biaya hingga 30%.

Layanan Fujitsu SAP IaaS ini akan mendongkrak tingkat efisiensi, fleksibilitas dan kelincahan bisnis para pelanggan SAP sehingga mereka bisa beradaptasi dengan cepat sesuai dengan tuntutan bisnis.

"Lewat solusi SAP IaaS ini, para pelanggan SAP bisa memperoleh penghematan biaya dan yang lebih penting adalah optimalisasi dari sumber daya sehingga mereka bisa fokus pada bisnis inti" katanya.

Layanan Fujitsu SAP IaaS yang diberikan antara lain layanan peralihan untuk menganalisa kebutuhan pelanggan dan merencanakan peralihan yang paling mulus ke platform Fujitsu SAP IaaS.

Layanan Administrasi dan Pengawasan yang berfungsi memastikan sistem pelanggan SAP efisien termasuk pemeliharaan dan pencegahan, memastikan semua layanan backup terpenuhi secara utuh, termasuk pengujian terhadap seluruh prosedur pengamanan.

Layanan Pengadaan dan Pelaporan, sebuah layanan yang memberikan tingkat utilisasi kepada pelanggan secara rutin dan transparan dan layanan SAP Call Centre, Satu alamat kontak untuk menjawab semua pertanyaan terkait sistem SAP IaaS.

"Kemitraan SAP APJ dengan para pemimpin global di bidang IaaS seperti Fujitsu ini membantu pelanggan merencanakan masa depan dengan merancang solusi jaringan generasi berikutnya yang merupakan solusi hibrida, memanfaatkan Awan sebagai bagian dari arsitektur" kata Charles Ferguson, Vice President of SAP OnDemand, Hosting and Outsourcing, SAP Asia Pasifik dan Jepang.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010