Wakapolda Papua bekali bintara baru untuk pengamanan PON XX

Wakapolda Papua bekali bintara baru untuk pengamanan PON XX

Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Sudarto saat memberikan pengarahan kepada bintara remaja yang akan bergabung dengan pasukan pengamanan PON XX, di Jayapura, Senin (19/7/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/am.

Jayapura (ANTARA) - Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Senin memberikan pembekalan terhadap bintara remaja lulusan 2020/2021 yang akan bertugas mengamankan PON XX.

Pengarahan yang berlangsung di lapangan tenis, dihadiri pejabat di lingkungan Polda Papua itu, diikuti 275 anggota bintara baru yang akan bertugas selama pelaksanaan PON XX yang berlangsung di empat kota di Papua.

Wakapolda dalam pengarahannya menyampaikan di tengah situasi pandemi COVID-19 diharapkan semua untuk selalu waspada, karena pandemi ini bukan suatu hal yang biasa karena sudah hampir berlangsung dua tahun.

"Kehidupan kita ke depan adalah sebuah misteri, sehingga dalam konteks kehidupan ini tidak bakal tahu apa yang akan terjadi hingga perlu mempersiapkan diri," katanya.

"Adik-adik bintara remaja yang bergabung di sini adalah orang-orang yang terpilih maka perlu diingatkan untuk selalu bersyukur setiap waktu, kalian agar tetap menjaga komitmen, disiplin dan kepanutan hingga siap menerima tantangan ke depan,".

"Jika menemui kesusahan selalu bertanya dan minta bimbingan dengan senior kalian, jangan berhenti belajar karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan tetapi jika kita mengikuti proses secara benar maka hasil yang didapatkan akan baik, " harap Wakapolda Papua.

Bintara muda yang merupakan lulusan sekolah polisi negara (SPN) Bse G Jayapura itu akan dilatih berbagai ketrampilan sebelum bergabung dalam pengamanan PON XX.

PON XX akan berlangsung dari tanggal 2-15 Oktober mendatang di empat kota di Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Baca juga: Gubernur Papua: warga yang menonton PON XX harus sudah divaksin
Baca juga: Polda Papua harapkan sinergitas pengamanan untuk penginapan atlet PON

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Papua target tembus 5 besar PON XX

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar