Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Film tentang Facebook "The Social Network" menduduki posisi teratas "box offcie" Amerika Utara pada akhir pekan kedua berturut-turut meskipun penjualan tiket mengalami kemerosotan 15 persen dari tahun lalu.

Sepasang pendatang baru, komedi romantis "Life As We Know It" dan film pacuan kuda "Secretariat", gagal memperlihatkan kekuatan untuk menduduki posisi Nomor 1.

Film "Life As We Know It" berakhir di urutan kedua dengan perolehan 14,6 juta dolar AS, sementar film kedua menduduki tempat ketiga dengan pendapatan 12,6 juta dolar AS.

Sebaliknya "The Social Network", yang bercerita tentang pendirian jejaring kenamaan, mengantungi 15,5 juta dolar AS. Cerita tersebut telah menggelitik pengeritik dan penonton dan membuat pembicaraan beredar di Hollywood mengenai hadiah buat film yang digarap oleh sutradara David Fincher itu.

Film yang diluncurkan oleh Columbia Pictures tersebut ditayangkan di kurang dari 2.800 lokasi dengan rata-rata per bioskop menjual sebanyak 5.600 tiket turun sebanyak 30 persen, penurunan kecil bagi standard Hollywood dari perolehan pekan sebelumnya, 22,4 juta dolar AS.

Dalam waktu dua pekan di bioskop, "The Social Network" telah mengantungi 46,1 juta dolar, yang dikatakan Columbia Pictures sudah menutup biaya produksinya. Penghasilan itu membuat film tersebut berada di jalur yang kokoh untuk meraih keuntungan.

Film Warner Bros "Life As We Know It", yang menampilkan bintang Katherine Heigl dan Josh Duhamel sebagai pasangan lajang yang menjadi orang-tua seorang bayi yatim-piatu, meraup 14,6 juta dolar di 3.150 lokasi, rata-rata dengan penghasilan lebih dari 4.600 dolar AS per bioskop.

Sementara itu film "Secretariat", yang berkisah tentang bagaimana seorang perempuan menembus jajaran pacuan kuda, yang didominasi pria, mengakhiri perolehan akhir pekan dengan sebanyak 12,6 juta dolar AS, dari sebanyak 3.200 lokasi dengan rata-rata pemasukan 4.100 dolar AS per bioskop. (C003/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010