Kemarin, perpanjangan calon ASN hingga insentif nakes

Kemarin, perpanjangan calon ASN hingga insentif nakes

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, (19/7/2021). ANTARA/HO-BPMI Setpres/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (19/7) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Mendagri minta Satpol PP utamakan tindakan persuasif

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengutamakan tindakan persuasif dibandingkan koersif dalam menegakkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Mendagri Tito Karnavian dalam keterangannya di Jakarta, Senin, menjelaskan dalam penegakan aturan oleh satuan polisi, termasuk Satpol PP terdapat tahapan yang perlu ditempuh.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden: Butuh kepemimpinan kuat untuk hadapi pandemi

Presiden RI Joko Widodo mengatakan butuh kepemimpinan kuat di lapangan yang bisa bergerak cepat dan responsif, untuk menghadapi pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Ganjar: Pemerintah harus dengarkan rakyat terkait perpanjangan PPKM

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpendapat pemerintah pusat harus mendengarkan suara dari rakyat terkait dengan adanya kemungkinan perpanjangan PPKM darurat guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kalau PPKM darurat diperpanjang dengan pola yang sama seperti ini, masyarakat berat, saya minta pemerintah harus mendengarkan suara masyarakat," kata Ganjar Pranowo di Semarang, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Bamsoet minta Menteri Keuangan percepat pencairan insentif nakes

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Menteri Keuangan mempercepat pencairan insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) di Tanah Air.

"Presiden Joko Widodo telah memperpanjang pemberian insentif nakes dari akhir Juni 2021 menjadi hingga akhir tahun 2021," kata Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. BKN perpanjang pendaftaran CPNS demi buka kesempatan lebih luas

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang waktu pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk seleksi CPNS, yang semula ditutup pada 21 Juli 2021 menjadi 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB, untuk memperluas kesempatan bagi masyarakat.

"SobatBKN, dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi CASN tahun 2021, dilakukan perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi CASN tahun 2021," bunyi pernyataan Twitter resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @BKNgoid, Senin.

Selengkapnya baca disini
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BKN NTB sarankan mendaftar CPNS di malam hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar