Kemarin, korupsi bansos hingga operasi tambang usai disegel

Kemarin, korupsi bansos hingga operasi tambang usai disegel

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengecek pos penyekatan di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/7/2021). ANTARA/HO-Korlantas Polri.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (19/7) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Korlantas Polri putar kembali 1.500 kendaraan jelang Iduladha 1442 H

Korlantas Polri melakukan upaya hukum memutar kembali ke wilayah asal 1.500 kendaraan pribadi yang tidak memenuhi syarat melakukan perjalanan pada masa PPKM darurat menuju Jawa menjelang Iduladha 1442 Hijriah.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Istiono saat meninjau posko penyekatan PPKM darurat di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek, Senin malam, menyebutkan, terjadi peningkatan mobilitas kendaraan selama 2 hari terakhir ini.

Selengkapnya baca disini

2. KPK panggil tersangka kasus barang darurat COVID-19 Bandung Barat

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, memanggil tersangka M Totoh Gunawan (MTG) dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi COVID-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

M Totoh adalah pemilik PT Jagat Dir Gantara (JDG) dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL).

Selengkapnya baca disini

3. Kabareskrim akui masyarakat masih percayai hoaks dr Lois

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengakui masyarakat masih mempercayai hoaks tentang COVID-19 yang disampaikan oleh dokter Lois Owien di beberapa platform media sosial.

"Sudah banyak yang menjadi korban meninggal dunia karena COVID-19, kok masih percaya hoaks," kata Agus saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Juliari akui Kemensos undang beberapa artis saat rapat pimpinan

Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara mengakui kementerian yang sempat dipimpinnya mengundang beberapa artis saat melakukan rapat pimpinan (rapim) di Labuan Bajo pada November 2020.

"Dalam rapim ada beberapa artis, salah satunya Cita Citata," kata Juliari di Gedung KPK Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Polri selidiki tambang di Kalsel nekat beroperasi usai disegel

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyelidikan beroperasinya tambang milik PT Damai Mitra Cendana di Kalimanten Selatan setelah berstatus disegel sejak Juni 2021 karena pemasalahan perizinan.

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menelusuri

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ahli: UU PSDN menegasikan peran TNI-Polri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar