Los Angeles (ANTARA News) - Bintang "Cougar Town" Courteney Cox dan suaminya, aktor David Arquette, telah menyepakati "perpisahan pengadilan" tapi tetap berumah-tangga selama mengurus perpisahan mereka, kata pasangan tersebut, Senin (11/10).

"Kami tetap jadi teman baik dan orang-tua yang bertanggung jawab atas putrinya kami, dan kami masih saling mencintai dengan amat dalam," kata Courteney dan David di salam pernyataan bersama dari juru bicara mereka seperti dilaporkan Reuters.

Keduanya menikah pada 1999 dan memiliki seorang anak perempuan, Coco Riley Arquette, yang dilahirkan pada 2004.

Courteney (46) pertama kali mendapat reputasi buruk di sitkom televisi "Family Ties" pada penghujung 1980-an, dan kemudian membintangi komedi laris TV "Friends". Karirnya telah meliputi sejumlah film dan dia saat ini membintangi komedi TV "Cougar Town".

David (39) mulai berperan pada 1990-an dan meraih namanya naik daun setelah ia memerankan Deputy Dewey. Di film horor laris tersebut, "Scream", dia menjadi lawan main Courteney, Gale Weathers.

Di dalam pernyataan mereka, Courteney dan David mengatakan perpisahan mereka "sebenarnya berlangkal sudah cukup lama".

"Alasan bagi perpisahan ini adalah untuk lebih saling memahami diri kami masing-masing dan kualitas yang kami perlukan pada pasangan kami serta perkawinan kami," kata mereka.

Pasangan itu juga meminta "semua teman kami, keluarga, penggemar dan media ... memperlihatkan kepada kami penghormatan, martabat, pengertian dan cinta pada saat ini".
(C003/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010