Mau makan enak tapi punya pantangan khusus? Intip menu ini

Mau makan enak tapi punya pantangan khusus? Intip menu ini

Menu kuliner Diet Special Needs (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sejak berdiri pada September 2017, Diet Special Needs hadir dengan produk makanan dan minuman yang menyasar pada konsumen dengan pantangan khusus di antaranya penderita autis, alergi, alzheimer, diabetes, kanker, dan hipertensi.

Pemilik usaha Diet Special Needs Iman Santosa mengatakan, produk makanan dan minuman yang ia jual dibuat dari bahan khusus yang bisa dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki pantangan khusus.

"Contohnya untuk orang diabetes, produk kami pakai gula stevia karena daun stevia itu zero kalori jadi aman, atau pakai gula aren, gula palem, bukan gula pasir," kata Iman saat dihubungi ANTARA pada Rabu.

Baca juga: Mengenal Diet Special Needs, makanan sehat bagi penyintas autisme

Baca juga: Mengenal diet pescatarian dan manfaatnya


Tak hanya itu, Iman juga mengatakan kebanyakan produk Diet Special Needs tidak mengandung gluten dan tidak ada satupun produk yang mengandung casein serta turunannya seperti susu dan keju.

Iman menceritakan, dirinya menyadari bahwa banyak orang Indonesia yang memiliki penyakit yang membuat mereka tak bisa bebas dalam mengonsumsi makanan, termasuk anak-anaknya yang merupakan penderita autis.

"Kasihan mereka sulit cari makanan. Paling makan mereka hanya itu-itu aja. Nah di kita alhamdulillah ada sekitar 170 produk," tutur Iman.

Baca juga: Mengenal manfaat Psyllium husk untuk tubuh ramping

Baca juga: Tips makan sehat saat Lebaran, kurangi santan


Baca Selanjutnya: Camilan hingga bumbu masak organik
 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar