Jakarta (ANTARA News)- Meski dikenal karena lirik-liriknya yang tidak senonoh dan musik 'rap' yang eksplisit, Eminem, yang bernama asli Marshall Mathers, tidak membiarkan satu kata sumpah serapah pun terucap di rumahnya.

Bintang musik 'rap' berusia 39 tahun itu memang mempunyai tiga orang puteri dan ia tidak mengizinkan satu kata makian pun diucapkan oleh anggota rumah tangganya.

Hebatnya lagi, ia pun mengikuti aturan yang ia buat sendiri.

"Caci maki di rumah tangga saya? Tidak!" tegas Eminem kepada Anderson Cooper, seorang jurnalis sebuah televisi Amerika Serikat, seperti yang dikutip The Daily Mail.

"Maksudnya bukan berarti saya tidak mempunyai pengaruh dalam lagu-lagu saya, atau tidak ada kebenaran dalam kata-kata yang saya ucapkan. Inikan musik, ini seni saya," kata Eminem.

Pemusik yang tersohor dengan lagu 'Slim Shady' itu mempuyai seorang anak perempuan berusia 14 tahun bernama Hailie Jade, dari pernikahannya dengan mantan istrinya Kim Mathers.

Ia juga merawat Lainey, puteri dari adik Kim, dan juga Whitney, puteri Kim dari hubungan sebelumnya. Selain itu Eminem juga bertanggung jawab atas saudara tirinya, Nathan.

"Saya adalah orang tua. Saya punya beberapa puteri. Maksudnya,  bagaimana bisa saya bisa berbicara, sebagai seseorang manusia di  rumah, mengatakan 'Hei jalang, ambil itu'. Anda tentu mengerti maksud saya," papar Eminem kemudian.

"Saya tidak memaki (di rumah)," ia mengulang.

Eminem berbicara tentang kehidupan keluarganya kepada sebuah saluran televisi di AS selama satu jam yang disiarkan Minggu (10/10) malam waktu setempat.

Ketika ditanyai mengenai banyak penggemar muda yang menyimak lirik-liriknya yang kasar ia mengutarakan bahwa itu seharusnya menjadi tanggung jawab orang masing-masing.

"Saya rasa itu adalah tugas Anda untuk membesarkan mereka, jika Anda adalah orang tua, jadilah orang tua," tukas sang 'rapper' kondang berambut pirang itu.
(Ber/A038/BRT)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010