Lebak (ANTARA News) - Perjalanan Kereta Api Rangkasbitung-Jakarta berjalan normal pascakebakaran sebanyak 24 gerbong yang diparkirkan di Stasiun Rangkasbitung.

Kepala Stasiun Rangkasbitung, Suratman, Selasa, mengatakan perjalanan kereta api sudah normal kembali dan semua kereta berangkat sesuai jadwal dengan jumlah gerbong yang sama.

Pemberangkatan Rangkasbitung-Senin mendapat tambahan lima gerbong dari Jakarta Kota.

Sebelumnya, kata dia, Rangkasbitung-Senin dibatalkan pukul 05.20 WIB akibat terjadi kebakaran tersebut.

Dia juga mengatakan, saat ini jadwal keberangkatan dan kedatangan sebanyak 14 kali perjalanan melayani rute Rangkasbitung-Tanahabang, Jakarta dan Rangkasbitung, Merak.

Pemberangkatan kereta api mulai pukul 04.05 WIB sampai 18.00 WIB.

"Dengan adanya tambahan gerbong tentu perjalanan kereta kembali normal," katanya. Dia menyebutkan, semua penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api sejak pagi hingga siang hari terlayani dengan baik dan tidak terjadi penumpukan maupun terlantar.

Menurut dia, kebakaran 24 gerbong yang terjadi Senin (11/10) dinihari hingga kini masih dalam penyelidikan Puslabfor Mabes Polri.

Dari 24 gerbong yang terbakar tersebut, di antaranya sebanyak 17 rusak total, lima rusak sedang dan dua ringan.

"Hingga kini bangkai kereta api belum juga ditarik ke Jakarta," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, kondisi Stasiun Rangkasbitung normal dan tidak tampak penumpukan penumpang, seperti yang terjadi satu hari lalu.

Semua penumpang terangkut setiap keberangkatan kereta menuju Jakarta dan Merak.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010