Jember (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur menyelidiki kasus pencurian puluhan komputer jinjing (laptop) di sebuah toko di Jalan PB Sudirman, Kecamatan Patrang.

"Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi atas kasus pencurian puluhan laptop di toko `Sabar Computer` itu," kata Kapolsek Patrang, Mustamo, kepada sejumlah wartawan di Jember, Rabu.

Sebuah toko komputer yang terletak di Jalan PB Sudirman dibobol oleh kawanan pencuri, sehingga sebanyak 43 laptop, lima buah LCD dan tiga buah printer dibawa kabur oleh pencuri.

Menurut Mustamo, pihaknya belum bisa memastikan apakah pencurian tersebut melibatkan orang dalam atau persaingan bisnis.

"Kami masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi dan belum bisa menyimpulkan motif dan pelaku pencurian itu," paparnya.

Kerugian pencurian sebanyak 43 laptop dan barang lainnya, kata dia, ditaksir sebesar Rp221 juta.

Secara terpisah, salah seorang saksi Bagiono mengatakan, sejumlah warga melihat sebuah mobil berwarna hitam yang parkir di depan toko.

"Warga menduga pemilik toko sedang mengemasi barang-barangnya ke dalam mobil dan tidak curiga sama sekali," ucap Bagiono.

Ia menjelaskan, warga tidak memperhatikan aktivitas yang dilakukan beberapa orang yang berada di toko komputer tersebut.

"Lampu di toko itu menyala, sehingga warga tidak tahu kalau yang mengambil barang-barang itu adalah maling," paparnya.

Rantai pintu toko komputer tersebut sudah dirusak, bahkan 12 gembok juga digunting oleh kawanan pencuri tersebut. (ANT-070/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010