Jakarta (ANTARA) - Konser Whitney Houston akan dilakukan di Las Vegas menggunakan teknologi hologram untuk mengisi kerinduan para penggemarnya pada diva legendaris itu.

Konser virtual itu akan bertajuk "An Evening With Whitney: The Whitney Houston Hologram Concert" diselenggarakan oleh Whitney Houston's estate.

Baca juga: Pacar Bobbi Kristina Brown dinyatakan bertanggungjawab atas kematiannya

Melansir Variety, Jumat, konser virtual itu akan menunjukkan gambar dan suara dari mendiang penyanyi Whitney dengan lagu- lagu populernya dengan diiringi band, penyanyi latar, serta para penari.

Konser virtual ini sebenarnya sudah dilangsungkan sejak 2019 ketika Whitney Houston Estate berakusisi dengan Primary Wave sebagai mitranya.

Saudara ipar dari Whitney yaitu Pat Houston meyakini sang diva akan menghargai konser virtual ini sebagai upaya dunia mengenang dirinya.

“Sementara Whitney tidak lagi bersama kita, suaranya dan warisannya akan hidup bersama kita selamanya. 'An Evening with Whitney' adalah kesempatan lain bagi kami untuk menghidupkan kembali dan merayakan bakat yang sangat beruntung kami terima selama lebih dari tiga dekade dan kami bersemangat untuk membawa pengalaman musik mutakhir ini kepada para penggemar yang mendukung budaya pop itu menggambarkan Whitney Houston," kata Pat Houston yang kini juga mengelola aset mendiang Whitney.

Kegiatan ini pun hasil kerjasama dengan perusahaan teknologi Base Hologram yang sudah ahli menangani pertunjukan hologram.

CEO Base Hologram Brian Becker menyebutkan ini adalah langkah mengenalkan sosok Whitney Houston pada generasi yang baru.

"Jika Anda beruntung melihat Whitney tampil langsung, ini adalah kesempatan untuk melihatnya lagi. Jika Anda tidak seberuntung itu, ini adalah yang paling dekat yang pernah Anda alami untuk merasakan seperti apa rasanya," katanya.

Tiket untuk “An Evening With Whitney: The Whitney Houston Hologram Concert” akan mulai dijual Jumat, 23 Juli pukul 10 pagi waktu Amerika Serikat melalui TicketMaster.


Baca juga: Film biopik Whitney Houston tayang 2022

Baca juga: Whitney Houston akan "hidup" kembali lewat konser hologram

Baca juga: Bobby Brown tuntut Showtime dan BBC atas dokumenter Whitney Houston

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021