Hujan deras membuat pohon di Cut Meutia tumbang timpa satu mobil

Hujan deras membuat pohon di Cut Meutia tumbang timpa satu mobil

Sebuah pohon tanjung tumbang di sekitar halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, dan menimpa satu unit kendaraan yang sedang terparkir, Jumat (23/7/2021). ANTARA/HO-Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat.

pohon dievakuasi dengan cara dipotong-potong dahannya
Jakarta (ANTARA) - Hujan deras yang mengguyur Jakarta Pusat membuat sebuah Pohon Tanjung (Mimusops Elengi) tumbang di sekitar halaman Masjid Cut Meutia, Menteng menimpa satu unit mobil Mitsubishi Xpander berwarna putih hingga ringsek pada Jumat pagi.

"Iya, kejadiannya tadi sekitar pukul 08.45 WIB di halaman Masjid Cut Meutia yang sedang ada pekerjaan penataan," kata Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Polsek Pancoran tanam pohon di bantaran Kali Ciliwung

Pohon Tanjung berdiameter sekitar 35 cm tersebut tumbang sehingga menimpa satu unit kendaraan roda empat yang sedang parkir di area masjid tersebut.

Bagian badan mobil sebelah kanan terlihat rusak parah, begitu juga dengan kaca mobil bagian belakang. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

"Pohon Tanjung diameter batang kurang lebih 35 cm menimpa mobil Mitsubishi Xpander yang sedang parkir di sekitar area mesjid dan tidak ada korban jiwa," kata Mila.

Baca juga: Polisi urai kepadatan lalu lintas imbas pohon tumbang di Cilandak

Tumbangnya pohon juga sempat menutup area Jalan Taman Cut Mutiah yang mengarah ke Tugu Tani.

PJLP Penanganan Pohon Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat bersama-bersama PPSU Kelurahan setempat langsung melakukan evakuasi dengan cara memotong-motong dahan.

Baca juga: Pergub 24/2021 beri kepastian perlindungan pohon di Jakarta

"Saat ini proses pemotongan pun sudah selesai, Jalan yang sempat tertutup pohon pun sudah bisa dilintasi," kata Mila.

Mila menambahkan pihaknya masih memeriksa penyebab tumbangnya pohon. Jika dilihat dari kondisi batang dan akar, tidak ada pengeroposan.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pepohonan tumbang robohkan tiang listrik & rusak kios di Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar