Jakarta (ANTARA) - Tim sepak bola putra Spanyol harus rela kehilangan dua pemainnya ketika bermain 0-0 menghadapi Mesir dalam pertandingan perdana grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari football-espana, Jumat, kedua pemain itu, yakni Oscar Mingueza dan Dani Ceballos. 

Saat pertandingan baru berjalan sekitar 20 menit, Mingueza harus ditarik keluar dan digantikan oleh Jesus Vallejo. Cedera yang dialami Mingueza terjadi karena melakukan peregangan secara berlebihan dan menimbulkan cedera otot di kaki kanannya.

Tak lama kemudian, belum selesai babak pertama, Spanyol kembali kehilangan pemainnya Dani Ceballos yang juga mengalami cedera.

Ceballos mengalami cedera akibat engkelnya terinjak kaki pemain Mesir Taher Mohammed pada menit 44, sehingga membuat pemain Real Madrid itu digantikan oleh Jon Moncayola. 

Baca juga: Spanyol diimbangi Mesir di laga pembukaan Grup C Olimpiade 2020 
Baca juga: Australia kalahkan 10 pemain Argentina 2-0 di laga perdana Grup C 

Kejadian tersebut kemudian dicek kembali melalui VAR, dan wasit Adham Makhadmeh menghadiahkan kartu kuning kepada Taher.

Kehilangan Oscar Mingueza dan Dani Ceballos tentu akan menjadi pukulan berat bagi pelatih tim Spanyol Luis de la Fuente. 

Tim asuhan Fuente akan kembali bermain melawan Australia pada pertandingan kedua grup C yang berlangsung Minggu (25/7) di Sapporo Dome, Hokkaido, Jepang. 

Spanyol membutuhkan kemenangan ketika melawan Australia untuk memperpanjang nafas mereka dalam ajang Olimpiade tahun ini.

Pada pertandingan terakhir grup C, Spanyol akan menghadapi tim kuat Argentina di Stadion Saitama, Saitama, Jepang pada Rabu, (28/7). 

Baca juga: Hasil Olimpiade sepak bola pria: Argentina, Prancis dan Jerman keok 
Baca juga: Brazil tekuk Jerman 4-2 di laga perdana Grup D 
Baca juga: Prancis telan kekalahan telak 1-4 atas Meksiko di laga perdana Grup A 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021