Jakarta (ANTARA) - Barcelona mempersilakan gelandang Miralem Pjanic dan bek Samuel Umtiti untuk hengkang dari Camp Nou musim panas ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta dan Direktur Mateu Alemany menyampaikan hal tersebut saat memperkenalkan pemain baru Blaugrana, Memphis Depay. 

"Di atas segalanya, kami menghormati pemain kami. Kami melakukan ini dengan bicara kepada mereka secara jujur, jelas dan langsung. Mereka adalah dua pemain yang kurang menonjol musim lalu, tetapi bekerja dengan baik di pra-musim ini," ujar Laporta dikutip dari football-esapana, Jumat.

Hal senada juga disampaikan oleh Alemany yang menilai pemain Barcelona saat ini sudah tahu dengan situasi mereka masing-masing.

Menurut dia, Pjanic dan Umtiti memiliki karier yang penting, namun pada musim lalu mereka tidak mendapatkan banyak menit bermain.

Baca juga: Miralem Pjanic rela potong gaji agar bisa kembali ke Juventus 
Baca juga: Memphis Depay targetkan banyak gelar bersama Barcelona 

Alemany melanjutkan saat ini pihak klub tengah mengevaluasi kemungkinan untuk mencarikan klub lain bagi Pjanic dan Umtiti yang bersedia memberikan waktu bermain secara reguler. 

"Keduanya mempunyai karier yang sangat penting, tapi mereka tidak banyak mendapatkan waktu bermain musim lalu. Kami tahu situasi ini dan sedang mengevaluasi kemungkinan mencarikan mereka klub lain. Mereka yang pertama kali tertarik saat mencari tim di mana mereka bisa bermain secara reguler," jelas Alemany.

Pjanic datang ke Barcelona pada musim panas lalu ketika ia menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain dengan Juventus yang juga melibatkan Arthur.

Selama berseragam Barcelona, Pjanic tercatat hanya memainkan 30 pertandingan, dan 11 di antaranya menjadi pemain starter.

Sedangkan Umtiti datang ke Barcelona pada musim panas 2016 usai gelaran Euro di Prancis dari Olympique Lyon. Musim lalu, Umtiti tercatat hanya bermain sebanyak 15 kali di semua ajang karena lebih banyak berkutat dengan cedera yang ia alami. 

Baca juga: Ronald Koeman minta lini tengah Barcelona lebih produktif mencetak gol 
Baca juga: Barca beli Renato Sanches jika gagal dapatkan Saul Niguez 
Baca juga: La Liga akan investigasi potensi pertukaran Griezmann dengan Saul 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021