Shanghai (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic terus melaju mendekati gelar kemenangan dengan mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet 6-1, 6-1 untuk melangkah ke delapan besar Shanghai Masters, Kamis.

Sedangkan petenis Inggris Andy Murray telah memastikan tempatnya di ATP musim penghabisan di London bulan depan dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Prancis Jeremy Chardy.

"Permainan saya hari ini cukup bagus, banyak servis yang masuk ke forehand dia dan cukup bervariasi, dan itu cukup membantu saya," kata Murray.

Petenis unggulan keempat itu selanjutnya akan bertemu dengan petenis Prancis Jo-Wilfred Tsonga yang juga sukses menggulung petenis Jerman Florian Mayer dengan 7-5, 6-3.

Petenis Serbia Djokovic dalam pertandingan Kamis itu banyak meraih skor melawan Gasquet.

"Permainan saya cukup bagus sejak awal, saya banyak menekan dia dan saya bermain agresif dan saya tahu harus berbuat apa," kata runner-up AS Terbuka yang telah merebut gelar karir ke-18 nya di China Terbuka pada Senin lalu.

Sementara itu petenis Spanyol Guillermo Garcia-Lopez juga melaju setelah mengalahkan unggulan ketujuh asal Ceko Tomas Berdych 7-6, 6-3.

(A020/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010