Semarang (ANTARA News) - Tuan rumah Persija menargetkan menang saat menjamu Persela Lamongan pada pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (16/10).

"Target kita tentu saja menang karena kita main di kandang sendiri," kata Pelatih Persija Rahmad Darmawan usai memimpin timnya mencoba lapangan di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat.

Ia mengakui, pertandingan melawan Persela ini merupakan partai kandang yang dimainkan di luar kandang dan ini tentunya sangat merugikan timnya.

Tetapi, kata mantan pelatih Sriwijaya FC Palembang tersebut, dirinya memastikan anak-anak tidak terpengaruh dengan kondisi seperti itu.

Ketika ditanya soal Persela, dia mengatakan, itu merupakan tim yang bagus dan dirinya sudah mengantisipasi kekuatan mereka terutama di lini tengahnya. "Semua pemain Persela wajib kita waspadai dan kita tidak hanya mewaspadai satu atau dua pemain saja dan kita akan antisipasi dengan cara kolektivitas," katanya.

Ketika ditanya soal Greg Nwokulo, dia mengatakan, yang bersangkutan bisa dimainkan saat lawan Persela, hanya saja apakah Greg akan ditempatkan di posisi penyerang atau sayap, akan dilihat besok.

Kalau ditempatkan di posisi penyerang, tentunya mantan pesepak bola Persis Solo itu bakal diduetkan dengan Bambang Pamungkas. "Kalau soal pola permainan, akan dilihat dalam pertandingan besok," katanya.

Asisten Manajer Persija Jakarta Pusat Feri Indra Syarif mengatakan, pada pertandingan melawan Persela ini, suporter "The Jack Mania" bakal datang ke Semarang. "Sekitar 500 suporter akan datang ke Semarang untuk memberikan dukungan pada timnya," katanya.

Ia menambahkan, bermain di Stadion Jatidiri Semarang ini memang tidak menguntungkan karena tidak ada pendukungnya. "Makanya, kami berharap dukungan masyarakat Semarang kepada Persija," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Teguh Widodo mengatakan, suporter kedua pendukung tim yang bertanding sudah menginformasikan bakal datang ke Semarang.

Suporter Persela "La Mania", kata dia, bakal datang dengan kekuatan sekitar 500 orang dan bakal ditempatkan di tribune sebelah utara (yang biasa ditempati suporter Snex), sedangkan The Jack Mania akan datang dengan kekuatan sekitar 700 orang dan ditempatkan di tribune sebelah selatan (biasa ditempati Panser Biru).
(H015/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010