Surabaya (ANTARA News) - Puluhan guru di Surabaya peserta pelatihan blog mengawali "Pesta Blogger+ 2010" yang digelar di Laboratorium Rakyat STIKOM Surabaya, Jumat.

Acara yang diikuti 25 guru dan dosen itu dibuka Humas Konsul Jenderal AS di Surabaya Emily Y Norris dana dihadiri Enda Nasution, pencetus "Pesta Blogger" (temu muka para blogger) sejak 2007.

"Dalam setiap temu muka para blogger, kami memang selalu mengawali dengan pelatihan untuk masyarakat dan malam harinya ada kopi darat (tatap muka) berupa Mini Pesta Blogger," kata Ketua Panitia Irayani Queencyputri.

Didampingi penyelenggara dari Maverick, Nena Brodjonegoro, ia mengatakan "Pesta Blogger+ 2010" bertema "Merayakan Keragaman" berbeda dari pesta blogger sebelumnya.

"Sejak tahun 2007, kami hanya menggelar pesta untuk para blogger, tapi mulai tahun ini kami adakan dalam keragaman dengan mengundang komunitas media sosial lainnya Facebook, Twitter, Flickr, DeviantArt, Koprol, MySpace, dan sebagainya," katanya.

Selain itu, "Pesta Blogger" mulai tahun 2009 juga digelar secara nasional, sedangkan sebelumnya hanya di Jakarta.

"Untuk tahun ini, Pesta Blogger+ digulirkan ke 10 kota yakni Makassar (21/8), Padang (28/8), Manado (4/9), Pontianak (25/9), Banjarmasin (2/10), Yogyakarta (9/10), Surabaya (15/10), dan Madura (16/10). Tinggal Medan dan Aceh," katanya. (*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010