Samarinda (ANTARA News) - Unggulan kedua Bona Septano/Mohammad Ahsan semakin dekat menuju gelar kedua berturut-turut setelah mencapai semifinal Indonesia Terbuka Grand Prix Gold.

Pasangan yang pekan lalu meraih gelar di Vietnam Terbuka Grand Prix Gold itu, mencapai final dengan mengalahkan duet Markis Kido/Sigit Budiarto 21-14, 21-16 pada perempatfinal di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat.

"Kami memang kalah, mereka sedang bagus-bagusnya," kata Kido mengenai permainan adiknya, Bona dengan pasangannya Ahsan.

Nomor ganda putra pada turnamen berhadiah 120.000 dolar AS itu menyisakan empat unggulan teratas pada babak empat besar.

Bona/Ahsan yang menjadi unggulan kedua akan melawan unggulan keempat Liao Min Chun/Wu Chun Wei yang menang tipis 21-23, 22-20, 21-19 atas unggulan kelima Flandy Limpele/Hendra Aprida Gunawan.

Sedangkan unggulan pertama Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama yang menyingkirkan pasangan muda Agripina Putra/Ricky Karanda 22-20, 21-18 akan memperebutkan tempat di final dengan unggulan ketiga Goh Wei Sem/Teo Kok Siang.

Pasangan Malaysia itu maju ke empat besar dengan menundukkan pasangan Indonesia Andika Anhar/Hendra Setyo Nugroho 22-20, 21-15.


Kandas

Sementara itu, unggulan teratas ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa kandas di perempatfinal Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010 setelah dikalahkan sesama mantan pemain Pelatnas Markis Kido/Hendra Setiawan.

Pertarungan dua pasangan tersebut menjadi tontonan menarik pada partai terakhir yang digelar di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat malam.

Pasangan unggulan ketujuh Kido/Lita hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk meraih kemenangan 21-17, 21-14.

Babak empat besar di Samarinda itu merupakan semfinal kedua bagi pasangan peringkat 70 dunia, Kido/Lita, setelah sebelumnya juga mencapai empat besar di Malaysia Grand Prix Gold.

"Ini semifinal kedua kami," kata Kido yang tampil pada turnamen keenam bersama Lita.

Kido/lita akan memperebutkan tempat di final dengan pasangan muda Pelatnas Mochamad Delynugraha/Richi Puspita Dili.

Pemain Indonesia menguasai semifinal ganda putri dengan meloloskan tiga pasangan.

Unggulan teratas Greysia Polii/Meiliana Jauhari bertemu dengan Vita Marissa/Nadya Melati, sedangkan unggulan kedua Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni akan melawan pasangan China Luo Ying/Luo Yu.(*)
(T.F005/I007/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010