Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran fi pemukiman padat RT 5 RW 12 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Sabtu dinihari merenggut dua korban jiwa.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran wilayah timur yang ikut membantu pemadaman, Afdhal, mengatakan dua korban yang meninggal tidak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB tersebut.

Korban yang tewas yaitu Warno (66) dan seorang cucunya berusia sekitar setahun. Warno terperangkap di kamar mandi saat kebakaran terjadi dia ditemukan dalam posisi meringkuk dengan tubuh hangus terbakar.

Menurut warga, Yanto, korban tewas Warno menderita stroke sehingga sulit bergerak dan keluarga yang panik saat kebakaran terjadi tidak sempat menyelamatkan anggota keluarganya itu.

Kebakaran dinihari tersebut yang menghanguskan satu RW itu diduga akibat konsleting listrik.

Petugas mengerahkan 42 unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah selatan dibantu petugas wilayah timur baru berhasil memadamkan si jago merah sekitar pukul 06.00 WIB.

Warga korban kebakaran mengungsi ke bekas bioskop Nusantara yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Rencananya PMI wilayah Jakarta Selatan akan membuka dapur umum dan tenda darurat.
(D016/S016)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010