Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Jawa Barat, mengamankan seorang yang diduga pelaku penyerangan terhadap warga gang Haji Anwar Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi Sabtu siang mengatakan, penyerangan ke pemukiman warga Gang Haji Anwar tersebut diduga karena dendam lama antara warga gang itu dengan Gang Haji Alpi.

"Berdasarkan hasil penyidikan di lapangan diduga karena dendam lama serta ada pemicu yang mengakibatkan penyerangan semalam, hingga kini situasi di lokasi sudah kondusif sejak semalam," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung.

Pelaku yang ditangkap baru seorang dan polisi terus menyidik dan mengembangkannya di lapangan.

"Identitas belum bisa kita sebutkan, karena masih dalam pengembangan, sampai saat ini baru satu orang dan belum bisa dipastikan warga Gang Haji Alpi yang memang menjadi musuh dari warga Gang Haji Anwar," ujar Kasatreskrim Polrestabes AKBP Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan.

Kasatreskrim membantah, jika penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang semalam, dilakukan oleh kelompok bermotor.

"Jangan setiap ada yang melakukan aksi penyerangan, dikategorikan dengan penyerangan kelompok bermotor terus," papar Kasatreskrim Polrestabes Bandung.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010