Jakarta (ANTARA) - Pasangan petenis putri Indonesia Ayu Fani Damayanti/Jessy Rompies gagal maju ke final nomor ganda Turnamen Tenis Women`s Circuit ITF di Mount Gambier Australia.

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Sabtu, dalam turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu Ayu Fani/Jessy Rompies harus mengakui keunggulan Daniella Dominikovic/Sandra Zaniewska (Australia/Polandia) 2-6, 4-6.

Prestasi Ayu/Jessy hingga ke semifinal ini menyamai hasil pada turnamen dengan level yang sama (25.000 dolar AS) turnamen ITF Port Pirie Australia pada pekan lalu.

Kesertaan kedua petenis Indonesia pada turnamen tersebut dalam rangka mengasah kemampuan untuk menghadapi Asian Games XVI yang akan berlangsung di Guangzhou China pada November mendatang.

Di final, pasangan Dominikovic/Zaniewska akan berhadapan dengan unggulan keempat Alison Bai/Ana-Clara Duarte (Australia/Brasil) yang menyisihkan unggulan kedua

Marija Mirkovic/Pemra Ozgen (Australia) 6-3, 6-1.

Selama mengikuti turnamen tersebut baik Ayu Fani yang kini berperingkat 482 maupun Jessy Rompies (447) mendapatkan banyak pelajaran berharga dari lawan-lawan yang dihadapi.

Pasangan Bojana Bobusic/Alenka Hubacek yang dikalahkannya di babak kedua atau perempatfinal masing-masing memiliki peringkat 453 dan 622.

Sementara lawan yang ditundukkan di babak pertama Julia Moriarty dan Ashling Sumner masing-masing berperingkat 683 dan 840.

Di tunggal, Ayu dikalahkan petenis tuan rumah Ashleigh Barty yang tak memiliki peringkat. Sedangkan Jessy Rompies mampu menjungkalkan Olivia Rogowska yang berperingkat 190 dunia, namun kemudian harus mengakui keunggulan peringkat 337 dunia Erika Sema dari Jepang).

Pada Asian Games di Guangzhou nanti petenis Indonesia yang juga diperkuat Yayuk Basuki dan Lavinia Tananta diperkirakan bakal menghadapi tantangan petenis-petenis kuat dari China dan Jepang.

(ANT-132/A016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010