masyarakat memiliki dua pilihan, yaitu terinfeksi ataupun tervaksinasi.
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga melakukan vaksinasi COVID-19 untuk membuat ibu kota lebih sehat.

Pernyataan itu ia sampaikan saat meninjau vaksinasi COVID-19 di RS Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu, yang diikuti pegawai ASN beserta keluarga, PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Ribuan pelajar hingga lansia jalani vaksinasi di Jakarta Pusat

"Sebaiknya kita warga DKI Jakarta  memilih pilihan ikut vaksinasi dengan mengajak keluarga dan menceritakan pengalamanya kepada tetangga dan masyarakat sekitarnya agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini masyarakat memiliki dua pilihan, yaitu terinfeksi ataupun tervaksinasi.

Baca juga: Polrestro Jaksel targetkan 3.000 orang mendapat vaksin pada 24-25 Juli

Dengan itu, Anies berharap warga DKI Jakarta dan warga yang beraktivitas, serta warga yang memiliki KTP luar daerah yang sedang belajar di Jakarta untuk segera melakukan vaksinasi.

"Karena vaksinasi ini dapat membuat Ibu Kota ini lebih aman dan sehat," ujar Anies Baswedan.

Baca juga: Polda Metro hadirkan Vaksinasi Merdeka untuk sambut HUT Kemerdekaan RI

Anies juga mengingatkan agar seluruh warga untuk sementara beraktivitas di rumah pada massa PPKM seperti sekarang. Sebab, risiko penularan COVID-19 terjadi karena adanya peningkatan mobilitas.

"Ikuti dan taati aturan PPKM, sehingga keselamatan juga tetap terjaga," ujar Anies.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021