China catat 32 kasus tambahan COVID-19

China catat 32 kasus tambahan COVID-19

Para wisudawan, termasuk mahasiswa yang tahun lalu tidak dapat hadir karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19), menghadiri upacara wisuda di Central China Normal University, Wuhan, Provinsi Hubei, China, Sabtu (13/6/2021). Gambar diambil 13 Juni 2021. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer/rwa.

Beijing (ANTARA) - Sebanyak 32 kasus tambahan COVID-19 muncul di China daratan pada Sabtu (24/7), turun dari 35 kasus sehari sebelum, menurut otoritas kesehatan, Minggu.

Komisi Kesehatan Nasional melalui pernyataan menyebutkan lima dari kasus tambahan merupakan transmisi lokal, yang juga mengalami penurunan dari 13 kasus sehari sebelumnya.

Dua kasus dilaporkan di Provinsi Jiangsu, dan satu kasus masing-masing dilaporkan di provinsi Liaoning, Yunnan, dan Guangdong.

Jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG), yang tidak dianggap oleh China sebagai kasus terkonfirmasi, turun menjadi 17 dari 20 kasus sehari sebelumnya.

Hingga kini, kasus COVID-19 di China daratan mencapai 92.529, dengan jumlah kematian yang tak berubah yakni 4.636 orang.

Sumber: Reuters


Baca juga: China tolak rencana WHO untuk tahap kedua penyelidikan asal COVID-19

Baca juga: Peneliti: Vaksin COVID-19 Zhifei jaga efek terhadap varian Delta

Baca juga: Lagi, China vonis mati pelanggar prokes COVID-19


 

Berkunjung ke Museum Antiepidemi di episentrum COVID-19, Wuhan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar