Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Ketua Persatuan Ibu-ibu Chevron Rumbai atau PIICR, Res Maladi mengatakan dalam melestarikan batik terutama di kalangan generasi muda organisasinya menggelar acara "Malam Pesona Batik Nusantara", di Rumbai, Pekanbaru, Riau.

"Malam ini sekaligus mengumumkan pemenang bengkel kerja membatik bekerja sama dengan Dekranasda Riau untuk kalangan murid SMP dan SMA Cendana yang diikuti oleh 100 peserta," ujar Res, Minggu.

Bengkel kerja tersebut untuk memberikan kesadaran kepada generasi muda tentang budaya bangsa dan tidak malu menggunakan batik.

Karena batik, lanjutnya ini merupakan warisan leluhur Bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan dan sudah diakui dunia.

Malam pesona batik nusantara menjadi ajang fashion show para pegawai dan keluarga serta siswa di lingkungan PT Chevron. Seakan tak mau kalah, Pegawai Chevron berkebangsaan asingpun tak ragu melenggang dipanggung dengan mengenakan batik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Senior VP Sumatera PT Chevron Albert Simanjuntak, GM PGPA Sumatera, Djati Susetya, pejabatSDM Ramantyo, President Art and Culture Club ARCC (Seni dan Budaya) Koessoebagyo, Ny Uce Batubara.

Malam pesona batik nusantara digelar bersamaan digelar dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Ibu-ibu Chevron Rumbai (PIICR) ke-37.

"Semoga PIICR ke depan bisa berbuat yang lebih dalam rangka melestarikan budaya bangsa dan kegiatan yang mencirikan dan menaikkan citra bangsa," ujarnya. (ANT-233/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010