Munich, Jerman (ANTARA News) - Bayern Munich memiliki peluang besar untuk maju ke putaran 16 besar Liga Champions bila di kandang sendiri memenangi pertandingan melawan CFR 1907 Cluj, Selasa.

Runner-up Liga Champions 2010 itu sudah mencetak dua kemenangan dari dua pertandingan Grup E dan kini mengincar kemenangan kandang keenam berurutan, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Tetapi bos Bayern Louis van Gaal masih menghadapi masalah cedera pemain, tetapi Bastian Schweinsteiger sudah dapat bermain sebagai pemain pengganti dalam kompietisi Bundesliga akhir minggu melawan Hanover 96 sedangkan Ivica Olic (patah hidung) mengikuti sesi latihan Minggu pagi dan Daniel van Buyten (cedera punggung) diharapkan sudah prima kesehatannya.

Pemain yang tidak dapat memperkuat juara Eropa empat kali itu saat melawan klub juara Romania adalah Arjen Robben, Frank Ribery, Breno, Diego Contento, Mark van Bommel, Miroslav Klose dan David Alaba.

Van Gaal memanggil Christoph Knasmuellner dan Nicolas Juellich dari tim amatir di bawah usia 23 tahun sebagai pemain cadangan melawan Hanover.

Di balik keberhasilan Bayern dalam kompetisi Liga Champions, mereka berjuang keras dalam liga domestik, dipimpin klub puncak Mainz dengan 13 poin.

Tetapi Mario Gomez untuk pertama kalinya mencetak tiga gol dalam kompetisi Bundesliga musim ini ketika membantu tim Bavarians itu menang 3-0 dan terpaut 10 poin dengan pimpinan baru Borussia Dortmund.

Dengan cedera yang menerpa Klose dan Olic, hatrik yang diciptakan Gomez melawan Hanover merupakan hal penting dan pemain internasional Jerman itu akan menjadi pemain kunci dalam lini menyerang Bayern pada hari-hari mendatang.

"Saya berharap para pemain mendapatkan rasa percaya diri tinggi karena tugas mereka yang menantang di hari-hari mendatang. Sekarang kami harus meneruskan langkah kami," kata Ketua Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Bila menang atas Cluj Selasa, juga membawa pengaruh bagus bagi Bayern dalam kompetisi Bundesliga.

"Melihat situasi kami dalam kompetisi Bundesliga, kami harus yakin bahwa kami dapat masuk 16 besar agar kami lebih fokus dalam kompetisi liga," katanya.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010