Los Angeles (ANTARA News) - Tyra Banks menghadapi gugatan hukum senilai 3 juta dolar AS, karena "talk show" yang dipandunya menghadirkan seorang remaja "pecandu seks" tanpa persetujuan sang ibu.

Beverly McClendon, seorang warga Georgia, mengajukan gugatan di pengadilan federal Atlanta awal bulan ini, seperti dikutip dari Star Pulse. McClendon menggugat Banks dan Warner Bros.

Eksekutif produser dan produser "The Tyra Banks Show" gagal mendapat ijin hukum untuk mengudarakan cerita putri McClendon, Jewel Ciera Washington, selama episode tentang kecanduan seks.

Washington menanggapi panggilan terbuka pada situs acara Banks, menyatakan dirinya seorang pecandu seks pada Oktober 2009. Dia diundang untuk tampil sebagai tamu dan diterbangkan ke New York seorang diri, November 2009. Dia juga mengaku dibayar untuk membeberkan ceritanya.

McClendon menegaskan produser seharusnya mengingatkannya atas rencana untuk menampilkan Washington di acara itu. Dan, melanggar hukum perburuhan karena gagal melakukannya.

Dalam gugatan hukum, dia juga keberatan dengan acara itu yang dipromosikan sebagai "pecandu seks berusia 15 tahun." Kalimat itu akan menarik perhatian yang tak diinginkan dari "orang yang secara seksual menyimpang, tidak wajar dan serupa dengan pedofil."

Menurut The Hollywood Reporter, McClendon menggugat dengan alasan kelalaian dan meminta keputusan melawan penayangan ulang episode itu di masa depan.

Banks adalah seorang supermodel yang kini terjun di layar kaca sebagai presenter. Dia juga menjadi juri dan produser eksekutif acara "American Next Top Model." Dia juga pernah tampil sebagai bintang tamu serial seperti "Gossip Girl," dan "American Dreams" .
(ENY/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010