Olimpiade

Tim AS lolos ke perempat final usai bermain imbang melawan Australia

Tim AS lolos ke perempat final usai bermain imbang melawan Australia

Pemain Amerika Serikat Alex Morgan (kiri) membawa bola sambil berusaha melewati pemain Australia Tameka Yallop (kanan) pada laga penyisihan Grup G Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Ibaraki Kashima, Jepang, Selasa (27/7/2021). ANTARA/REUTERS/Jack Gruber-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai bermain imbang 0-0 melawan Australia pada Selasa. 

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ibaraki, Kashima, Jepang, kedua tim sama-sama harus mendapatkan kemenangan agar bisa lolos ke perempat final.

Pada babak pertama, seperti dikutip dari laman resmi Olimpiade, tim AS tampil dominan dengan beberapa kali melakukan serangan yang kemudian diimbangi oleh Australia.

Pada menit 31, penyerang senior AS Alex Morgan berhasil mencetak gol ke gawang Australia sebelum akhirnya dianulir oleh VAR karena terjadi offside terlebih dahulu. 

Hingga babak pertama usai, kedua tim, baik AS maupun Australia, belum bisa mencetak gol. 

Baca juga: Swedia puncaki grup G usai kalahkan Selandia Baru 2-0 

Berlanjut di babak kedua, skuad AS kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun mereka tak kunjung mampu membongkar pertahanan Australia.

Hingga babak kedua usai, kedua tim masih tidak bisa mencetak gol, dan AS serta Australia harus puas berbagi angka dengan skor 0-0.

Hasil ini sudah cukup bagi tim AS untuk lolos ke babak perempat final setelah menduduki peringkat kedua Grup G.

Di sisi lain, Australia harus menunggu pertandingan lainnya dari Grup E dan F, dan berharap bisa menempati salah satu dari tiga peringkat terbaik.

Saat ini, Australia menduduki peringkat tiga Grup G dengan raihan 4 poin serta selisih gol -1 dari tiga pertandingan. 

Baca juga: Swedia taklukkan AS 3-0, Brazil menang mudah lima gol atas China 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar