Lanal Banjarmasin vaksinasi 7.348 warga Kalimantan Selatan

Lanal Banjarmasin vaksinasi 7.348 warga Kalimantan Selatan

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengecek kegiatan vaksinasi di Mako Lanal. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin telah memvaksinasi sebanyak 7.348 warga Kalimantan Selatan dalam program serbuan vaksin COVID-19 ke masyarakat.

"Sudah 740 vial dosis vaksin yang kami suntikkan atau 7.348 orang dan program percepatan vaksinasi ini terus berjalan," kata Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla di Banjarmasin, Selasa.

Selain keliling ke berbagai tempat secara berpindah-pindah, Lanal Banjarmasin juga membuka pelayanan vaksinasi di Balai Pengobatan Mako Lanal Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Km 3,5.

Seperti pada hari ini, ada 60 orang yang divaksinasi jenis Sinovac datang ke Mako Lanal. Warga yang datang berasal dari Kecamatan Banjarmasin Utara, Martapura Barat dan sebagian dari karyawan Telkom Kota Banjarmasin.

Baca juga: Disdik Banjarmasin resmi hentikan PTM karena status PPKM level 4

Baca juga: Banjarbaru dan Banjarmasin siap terapkan PPKM level IV


"Hari ini kami mengerahkan delapan personel tenaga kesehatan sebagai tim juruvaksin," kata Herbi.

Pihaknya akan terus berjuang mendukung program pemerintah dalam rangka melaksanakan penuntasan vaksinasi sesuai target.

Serbuan vaksinasi selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL totalitas membantu dalam upaya mencegah dan menanggulangi pandemi dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

"Dianjurkan bagi warga yang belum divaksinasi segeralah mengunjungi tempat yang sudah ditentukan supaya diri kita dan keluarga aman dan tetap sehat," ujarnya.*

Baca juga: Golkar Kalsel menggelar vaksinasi massal COVID-19

Baca juga: Bertambah 156, kasus positif COVID-19 Banjarmasin tembus 10 ribu lebih

Pewarta: Firman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TNI AL & Indian Navy gelar latihan bersama di Samudra Hindia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar